Semangati Diri | Motivasi Diri Manfaat Dan Tips Buat Kamu - jujujojo.com

Breaking

cari disini

Wednesday, November 24, 2021

Semangati Diri | Motivasi Diri Manfaat Dan Tips Buat Kamu

 

semangat hidup


 

Motivasi diri sendiri | Semangatin diri sendiri, 

Lagi difase susahnya menyemangati dan memotivasi diri sendiri, padahal untuk orang lain itu mudah dan selalu ada saja jalan keluar yang dihasilkan.

 

Pernah sampai dimasa dimana susahnya diri untuk lebih semangat dan termotivasi padahal biasanya teman-teman sering curhat untuk berbagi cerita dan meminta motivasi, disemangatin serta minta jalan keluar.

 

Kadang memberikan motivasi, menyemati dan memberikan jalan keluar itu mudah. Ide-idenya mudah keluar begitu aja. Melihat teman sedih dan murung seketika medekati untuk menghiburnya. Seakan ada alram yang tiba-tiba berbunyi.

 

kamu juga bisa baca ini :

Penyebab Rasa Takut Masa Depan | madesu

 

Sama seperti yang terjadi pada teman jujujojo.com,

"Giliran menyemati orang hebat, giliran nyematin diri sendiri kadang rasanya susah amat ?" 

 

Buat kamu yang merasa sama seperti kejadian diatas yuk cari tahu alasan susahnya semangatin dan memotivasi diri, terus tips dan manfaatnya agar kamu bisa semangatin diri sendiri.

 

 

Alasan Mengapa orang susah menyemati dan memotivasi diri

Mengapa orang sulit  melakukannya berikut beberapa alasan sampai orang sulit menyemati diri


1.  Suka menyalahkan diri sendiri

Ketika menyalahkan diri sendiri, pikiranmu akan menganggap dirimu tidak mampu dan tidak layak. Motivasi dan semangat yang bisa kamu berikan pada orang lain tidak bisa kamu lakukan untukmu, walaupun kasusnya sama saja dengan orang lain


kamu juga bisa baca ini :

Yes Man Kamulah Penjahat Sebenarnya !

 

2. Tidak yakin dengan kekuatanmu | Minder

Rasa minder yang kamu punya menghabat dirimu karena tidak yakin dengan kekuatanmu. Kamu akan beranggapan gagal dahulu sebelum kesempatan itu diambil. Rasa minder juga membuat seseorang sulit menyemati dan memotivasi diri.


Kamu juga bisa baca ini :

Tips Anti Rendah Diri (minder) Rasa Yang Membuat Banyak Kesempatan Terlewatkan


3.  Menahan diri dari kesempatan dan ide-ide yang kamu punya

Ilmu punya, ide-idenya ada dan kesempatannya juga ada tapi karena terlalu sering menahan diri untuk tidak mencoba dan mengambil kesempatan akhirnya semangat dan motivasinya turun.

 

4. Sudah pernah mencoba tapi gagal

Mencoba dan gagal  itu wajar. Ketika mencoba lalu gagal terus membuat down itu yang membuat seseorang jatuh dan kehilangan semangat dan motivasi dari diri sendiri.

 

Manfaat menyemangati dan memotivasi diri sendiri.

Beberapa manfaat yang kamu dapatkan saat menyemati dan memotivasi diri sendiri


1. Tambahan tenaga ekstra

Ketika kamu melakukannya seperti mendapatkan tenaga ekstra  untuk menuju pencapainmu. Apa lagi jika ini didukung dengan dorongan motivasi dan semangat dari teman-teman atau orang-orang terdekat, ini akan membuat kamu semakin semangat dan lebih termotivasi untuk mencapai tujuanmu.


2. Meningkatkan kemauan

Orang kadang menahan diri atau gagal bukan berarti karena tidak punya ide, tidak punya skil, tidak punya kemampuan atau bahkan kesempatannya melainkan tidak ada kemauan atau bahkan tidak ada keamuan serius untuk melakukannya. Dengan memotivasi dan menyemati diri akhirnya akan meningkatkan kemauan tersebut untuk tujuannya.


3. Percaya diri semakin tumbuh

Perlunya menyemati dan memotivasi dari diri sendiri agar rasa percaya diri semakin tumbuh. Sebab sebanyak apa pun motivasi dan semangat yang diberikan kalau kamu tidak menerimnya dan tidak termotivasi dan memotivasi dirimu sendiri akan sulit menumbuhkan rasa percaya diri.


4. Siap menghadapi tantangan

 Rintangan, tantangan  akan menjadi kesempatan ketika kamu mempunyai motivasi dan semangat untuk menghadapinya. Tatangan menjadi kesempatan untuk belajar, dan menguji ide dan kemampuan.


Tips untuk menyemati dan memotivasi diri sendiri !

  Hal yang bisa kamu lakukan untuk memotivasi dan menyematimu.


1. Berpikir positif

Selalu berpikir postif, Dengan berpikir psotif kamu akan mudah memotivasi dan menyemangati diri ssendiri. Berpikir positif memudahkanmu untuk mengerjakan sesuatu


2.  Atasi rasa takut terhadap kegagalan

Takut gagal itu wajar. Ketika rasa takut gagal itu menjadi-jadi itu akan membuatmu kehilangan fokus dan mengganggu pikiranmu. Perlunya diketahui bahwa kegagalan itu adalah proses dari belajar.  Hadapi rasa takutmu akan kegagalan. Jika mencoba saja bisa gagal bagaimana kalau tidak pernah mencobanya.


3. Selalu antusias

Seorang yang antusias akan terasa energik, bersemangat dan tertarik pada suatu bidang dan kegiatan. Orang tersebut juga ingin terlibat di dalamnya. Dengan antusiasme membuat harimu bersemangat dan termotivasi.


4. Jangan menunda pekerjaan

Menunda pekerjaan membuat waktu semakin sempit, Banyak orang yang suka menunda pekerjaa. Mulai dari bilang istirahat sebentar malah ngelanjut sampai besok, atau yang nati-nati sajalah nunggu waktu atau mood yang tepat. Memang sih menunda itu enak seakan waktu istirahatnya bisa nambah. Tapi menunda pekerjaan, seperti mengambil waktu santai besok untuk hari ini dan esoknya kerjanya menjadi dobel. 


Kamu juga bisa baca ini :

Kerjaan Nggak Bakalan Selesai Kalau Didiemin !


Jika kamu bisa memberi semangat dan memotivasi orang lain seharusnya kamu juga bisa melakunnya untuk diri sendiri. Ketika terjadi ketimpangan yang harusnya kamu juga bisa memotivasi dan menyemati diri sendiri. lihat lagi penyebabnya, temukan penyebabnya dan selesaikan masalahnya. Semoga kamu tetap bisa memotivasi dan menyemati diri sendiri.

 

No comments:

Post a Comment