Yes Man Kamulah Penjahat Sebenarnya ! - jujujojo.com

Breaking

cari disini

Sunday, October 31, 2021

Yes Man Kamulah Penjahat Sebenarnya !



 

Sebelum masuk Ketopik postingan ini, kita mulai dengan menceritakan tentang super hero. Super hero adalah sosok pahlawan penyelamat, yang siap membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan. diceritakan didalam setiap kisah tentang sosok super hero ada yang menampakkan jati dirinya sebenarnya dan menutupi jati dirinya.

 

Sosok ini sangat lekat dengan masyarakat dalam ceritanya dan menginspirasi penikmat kisahnya. 

 

kita ambil contoh super hero dari luar negeri yaitu spiderman, eh gak jadi deh. Kita ambil saja contoh nyata dari pahlawan dalam negeri Jendral Sudirman.

 

Jendral Sudirman (Soedirman) adalah seorang perwira tinggi Indonesia pada masa Revolusi Nasional Indonesia. Sempat menjadi guru, Jenderal Sudirman kemudian dikenang sebagai pahlawan nasional.Berperang merebut kemedekaan Negara Kesatuan Repulik Indonesia (NKRI), dengan cara bergrilia, ditandu dengan paru-paru yang hanya tinggal sebelah.

 

Sekarang setelah merdeka, kitalah yang menjadi pejuang menggantikan mereka mengisi dan menjaga kemerdekaan ini.

 

Dimasa ini, mengisi dan menjaga kemerdekaan nggak hanya dengan senjata banyak hal yang harus diisi, mulai dari perbaikkan mutu pendidikan, memajukkan ekonomi untuk menunjang kesejahtraan, kesehatan, pangan dll.

 

Menjadi pahlawan nggak hanya orang mempunyai kekuatan super, nggak juga orang hebat sekali, semua orang bisa jadi pahlawan. Menjadi pahlawan untuk orang-orang sekitar dengan membantu mulai dari hal kecil dan hal kamu bisa.

 

Ketopik kembali, 

 "Yes man kamulah penjahat sebenarnya."

 

 

 

Ketika semua orang yang bisa dibantu pasti ada perasaan senang dan membuat nyaman. semua masalah teratasi dan semua senang. Pikirnya.

 

Menjadi orang baik itu bagus, bisa membantu semua orang juga baik, bisa menyelesaikkan ini dan itu juga bagus. Asal itu benar-benar terselesaikan tanpa beban.

 

Pikir lagi coba koreksi lagi, jika semua yang dikerjakan adalah dari perasaanmu yang nggak enakkan untuk menolak setiap permintaan dari orang lain. Diminta ini ok, disuruh itu siap. 

 

Itu menjadi beban bagi orang yang nggak enakkan. Keinginannya ingin menyenangkan semua orang, walau dirinya sebenarnya nggak mau, nggak suka. Tapi tetap dikerjakan. Gimana pun itu tetap akan dikerjakan, belum satu selesai ada lagi permintaan lainnya dan tetap diindahkan. Padahal lagi lelah dan ingin menolak tapi nggak nyaman untuk menolaknya.

 

Ada sebutan untuk orang yang nggak enakkan untuk menolak permintaan yaitu Yes Man atau People Pleaser. Ini adalah koindisi dimana seseorang ingin selalu menyenangkan orang lain tanpa memikirkan kondisi dirinya sendiri.

 

Ingat ya, pahlawan sendiri pun punya batasannya, nggak semua bisa dikerjakannya dia juga butuh orang lain untuk membantunya. Bukan semua dilakukan sendiri, bukan juga semua yang diminta bisa dikerjakan sendiri semuanya.

 

Karena kamu bukan super hero seperti di Marvel atau DC, nggak semua permintaan bisa kamu kerjakan, ada kala kamu menolak untuk sesuatu yang kamu nggak bisa atau yang kamu nggak mau atau sesuatu yang kamu nggak sempat.

 

Jangan memaksakan diri untuk menyenangkan semua orang dan membahagiakan semua orang. Karena itu nggak mungkin. Kalau pun bisa semua, tanyakan pada dirimu, apakah kamu senang dan bahagia. Anggapan orang kamulah pahlawannya tapi bagi dirimu, hati kecilmu kamulah penjahjatnya yang bibirnya tersenyum tapi hatinya menangis. Semua orang tertolong tapi kamu tidak.

 

Gemana agar nggak jadi Yes Man atau People Pleaser,

Karena tulisannya udah panjang nanti kita sambung besok ya,

mohon bersabar untuk ditunggu !




Share postingan ini ketemanmu ya dan jangan lupa beri komentar agar kita saling mengenal !



No comments:

Post a Comment