Hari Guru | Pahlawanku Jembatan Meraih Cita-Cita - jujujojo.com

Breaking

cari disini

Thursday, November 25, 2021

Hari Guru | Pahlawanku Jembatan Meraih Cita-Cita

 

Guru yang digugu dan ditiru

Engkau bagai pelita dalam kegelapan 

Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan

 Engkau patriot pahlawan bangsa tanpa tanda jasa

 

Sudah berapa lama kamu meninggalkan sekolah, jawabannya bisa jadi macem-macem. Ada yang udah lama, ada yang baru dan ada yang masih bersekolah.  Kalau ditanya sekolah pasti jawabanya banyak mulai dari cerita sekolahnya, cerita dengan teman-temannya atau tentang guru dan jajarannya.


Kalau ditanya tentang guru setiap orang pasti punya cerita dan kenangan tentang gurunya. Bgaimana cara gurunya mengajar dan juga cara mendidiknya. Apa lagi kenangan yang terjadi yang dulu bikin malu karena di hukum. 

 

 Cerita dan kenangan itu menjadi pelajaran dan hal menarik untuk diceritakan dan tidak sedikit mengundang gelak tawa ketika diceritkan kembali kepada teman-teman.


Kini buat kita yang sudah lama meninggalkan bangku sekolah sudah lama tak melihat guru-guru yang mengajarkan ilmunyayang mendidik dengan sepenuh hati. Tidak tahu kabarnya disana. Tak bisa kami memberikan balasan hanya doa dan doa yang tebaik bagi para guru kami, semoga Allah membalas dengan yang lebih baik.


Ilmu yang diberikan kepada kami selama bersekolah akan jadi amal jariah yang Isyallah akan terus mengalir kepada beliau-beliau.


Sebuah kutipan dari dream.co.id Guru biasa memberitahukan, guru baik menejelasakan, guru ulung memeragakan, guru hebat mengilhami"




Selamat hari guru nasional, buat guru-guru kami yang telah mengajari kami, mendidik kami dan menjembatini kami menuju impian-impian dan cita-cita kami, semoga dengan peringat ini membuat kami tidak lupa pada jasa guru-guru kami. Terima kasih.

 

Buat kamu yang meneruskan tongkat estapet pendidikan ini. Menjadi guru, menjadi pendidik, menjadi tonggak penciptaan SDM-SDM anak negeri ini. Kamu hebat.  

 

 

 

No comments:

Post a Comment