Mengapa Ada Orang yang Ingin melihat Kita tidak Betumbuh dan Berkembang ? - jujujojo.com

Breaking

cari disini

Wednesday, September 13, 2023

Mengapa Ada Orang yang Ingin melihat Kita tidak Betumbuh dan Berkembang ?




"Orang yang membenci kita saat kita bertumbuh dan berkembang adalah cerminan dari ketidak nyamanan mereka terhadap perubahan, bukan refleksi dari potensi kita. Teruslah tumbuh, dan biarkan kesuksesanmu berbicara."


                                                   -      ChatGpt 


Mengapa ada saja orang yang ingin melihat kita nggak bertumbuh dan berkembang, meragukan dan menyuruh untuk berhenti ?


Unek-unek/Mari Bicara. Beberapa alasan yang bisa terjadi karena  membeci proses dan pencapaian menuju kesuksesan ini berkaitan dengan perasaan, motivasi, atau pandangan mereka terhadap kehidupan dan diri mereka sendiri.  Dengan penyebab yang dituliskan dibawah ini ?


Kompetisi atau Persaingan

Kemungkinan mereka berusaha menghentikanmu karena merasa kamu berada dalam jalur persaingan dan kompetisi yang sama denganmu. Mereka berusaha untuk menghentikan kamu agar mereka tetap berada dalam posisi yang lebih baik dalam persaingan. 


Perbedaan Nilai atau Prioritas

Orang yang memiliki pandangan dan kemampuan yang berbeda, orang memiliki nilai-nilai dan prioritas yang berbeda dalam hidup.  Jika seseorang tidak memahami atau tidak setuju dengan apa yang Anda lakukan, mereka mungkin mencoba untuk membuat kamu berhenti. 


Ketidakamanan Pribadi

Orang yang merasa tidak aman dengan diri mereka sendiri mungkin merasa terancam oleh pertumbuhanmu. Kesuksesanmu bisa mempertanyakan keyakinan mereka tentang kemampuan atau nilai diri mereka.


Kontrol atau Manipulasi

Dalam hubungan yang tidak sehat atau abusive, seseorang mungkin mencoba untuk menjaga kontrol dengan menghentikan pertumbuhanmu. Mereka mungkin takut Anda akan menjadi lebih independen atau kuat.


Ketakutan akan Perubahan

Beberapa orang takut akan perubahan dan ketidakpastian. Jika kamu berubah atau berkembang dengan cepat, itu bisa membuat mereka merasa tidak nyaman karena mereka lebih suka status quo.


Kurangnya Empati

Beberapa orang mungkin kurang empati dan tidak bisa merasakan sukacita atas keberhasilan orang lain. Mereka lebih fokus pada diri mereka sendiri dan mungkin tidak peduli dengan pertumbuhanmu.


Perselisihan Pribadi atau Sejarah

Kadang-kadang, ada konflik pribadi atau sejarah yang memengaruhi bagaimana seseorang melihatmu. Mereka bisa membawa perasaan negatif dari masa lalu ke situasi saat ini.


Selain itu, terkadang seseorang menilai sama atau bahkan menilai nilai orang lebih rendah dari mereka, hanya karena mereka sudah mencobanya bisa jadi orang itu berhasil atau bahkan gagal. Karena alasa itulah seseorang bisa menganggap orang lain lebih rendah dari mereka.


Pada akhirnya apa pun yang kamu perbuat pasti akan ada orang yang tidak menyukaimu dan kamu tidak akan bisa memaksakan semua orang untuk menyuakimu. Teruslah bertumbuh dan dan berkembang, maju bersama orang-orang yang mensuportmu hingga apa yang kamu mimpikan bisa terwujud.


Mungkin sepenggal lirik lagu dari padi dengan judul sang penghibur dapat menghiburmu dan tetap semangat denga semua usahamu tetap bertumbuh.





No comments:

Post a Comment