Minta Pendapat Kok Jadi Debat ? - jujujojo.com

Breaking

cari disini

Tuesday, November 9, 2021

Minta Pendapat Kok Jadi Debat ?

 


 

 


 

Ngeselin. Pastilah ngeselin ketemu orang kayak ginini. Datang bawa masalah, minta solusi terus pas dikasi solusi malah nggak terima marah-marah dan ujung-ujungnya debat tanpa ujung. pingin marah tapi dia temen yang butuh bantuan. Kasihan aku dan dia.


Tau begini mending awal-awal ngajak debat, lansung debat aja siapa yang paling kuat mempertahankan pendapatnya. yang kalah nerima pendapat yang menang. Dari pada susah pakai mukadimah alasan minta pendapat.

 

Apa yang salah dari orang minta pendapat. Nggak ada salahnyakan. Benar juga. Tapi kalau udah minta pendapat ujungnya malah debat. Ini orang sebenarnya minta pendapat atau nggajak debat, kalau ngajak debat bilang dari awal. Ceritanya nggak akan panjang lebar langsung  aja mulai debatnya. 


E...h bentar-bentar coba lihat dulu dan lihat lagi, kenapa jagi begini. Kenapa orang yang curhat denganmu jadi malah mendebatmu. Ada yang salah pastinya disini entah penyampaianmu atau caranya menerima pendapatmu. Sehingga miss komunikasi jadinya.


Cobah ulangin lagi, inggat-ingat lagi mungkin kamu bukan ngasih pendapat malahan ngasih pendapat yang menjatukannya atau meremehkannya. Sehingga dia tersinggung salah tanggap dengan pendapatmu.



Buat kamu yang minta pendapat sampaikan unek-unekmu dengan jelas agar maksud yang kamu berikan dan tersampaikan. Kalau belum jelas atau nggak jelas kamu wajib menanyakan maksudnya biar nggak salah paham.


Agar nggak sampai debat hanya karena minta pendapat. Sipenanya harus jelas dengan pertamnyaannya dan si penjawab harus jelas dengan jawabanya. kalau belum jelas bisa ditanyakan biar nggak salah paham.

 

Minta pendapat kok jadi debat, lihat lagi bisa jadi memang orangnya memang suka debat. Dimulai dari minta pendapat sebagai jalan untuk mulai mendebat dan mempertahankan pendapatnya. Bisa jadi sebagai bentuk orang ingin melihat kamu sejauh mana mempertahankan pendapatmu. Kuat-kuatan mempertahankan opini. Kalau memang gitu mending langsung debat aja ya.


"Minta pedapat kok debat bisa terjadi karena salah paham dalam memberi pendapat atau memang orangnya memangh suka debat"



No comments:

Post a Comment