Lika-Liku Introvert Jatuh Cinta - jujujojo.com

Breaking

cari disini

Wednesday, November 10, 2021

Lika-Liku Introvert Jatuh Cinta

 


"Jatuh cinta sama introvert,  

Awalnya terlihat kalem dan nggak ambil tindakkan padahal 

sebenarnya dia udah menjukkan kodennya 

cuma terkadang nggak ketangkep aja."

 

Sebelum melihat lika-liku introvert jatuh cinta sebelum itu kenali dulu apa itu introvert bagaimana dan seperti apa. Jangan sampai ketika bertemu Si Introvert kamu malah melabelinya egois, anti sosial, sombong atau bahkan pemalu. Padahal nggak gitu juga kali ndak semua orang introvert seperti itu. Yuk kita kenalan dengan  Si Introvert.


 Dikutip  dari ners.unair.ac.id Introvert adalah salah satu tipe kepribadian. Mereka yang memiliki kepribadian introvert cenderung fokus pada pikiran, perasaan, dan emosi yang datang dari diri mereka sendiri (juga dikenal sebagai internal). Ini berbeda dengan ekstrovert yang suka mencari rangsangan dari luar.

Introvert adalah tipe kepribadian yang sering disalahartikan sebagai pemalu. Faktanya, introvert dan rasa malu itu tidak sama. Orang yang pemalu cenderung merasa khawatir atau tidak nyaman dalam situasi sosial tertentu, terutama ketika harus berinteraksi dengan orang yang tidak dikenalnya.

 

Jadi introvet itu bukan anti sosial, sombong, egois apalagi pemalu. Walau bagi  orang-orang bertipe ekstrovert, orang-orang yang bertipe introvert adalah penyakit, bertipe lemah, dan nggak sesemangat ekstrovert di tempat ramai.  

 

Nggak gitu juga si introvert bisa berkumpul dikeramaian tapi itu akan lebih menguras energinya dan dia perlu mengecas energinya dikesendriannya.


Ok lanjut bacanya ya !

Terus kalau si introvert tipe orangnya seperti itu, bagaimana dengan kisah cintanya, apakah dia bisa jatuh cinta.




"Bagi seseorang introvert, 

tidak mudah untuk merasakan jatuh cinta. 

Cinta membawa pergi banyak hal darinya, 

khususnya kesendirian."

dikutip dari kampuspsikologi.com

 

Si introvert masih bisa jatuh hati, jatuh cinta. Ya Kali sintrovert mau jadi jomblo terus selamanya. Bakalan  habis komunitas introvert di dunia ini. Ekstrovert dan introvert bisa merasakan cinta dan jatuh cinta. Karena keduanya mempunyai dua sisi yang berbeda kecendrungan ekstrovert akan menyatakan cintanya dengan terang-terangan bagaiman dengan yang satunya ?

 

Yuk kita lihat bagaimana kalau Si introvet jatuh cinta.

 Introvert itu mempunyai lingkar pertemanan yang kecil karena dia kurang tertarik dengan kerumunan dan berinteraksi dengan keramian.  Dia akan lebih ramah dan cair dengan teman-temannya. Ketika sang introvert terkena virus cinta, pelan-pelan tapi pasti virus cinta itu mengikis dan menggrogoti benteng pertahanannya sehingga membiarkan pujaan hatinya masuk dalam lingkaran dirinya. 

 

Jatuh cinta adalah cerita yang indah, ada rasa disana. Ketika suka tinggal bilang saja kalau ditolak ya udah belum jodohnya. Semudah itukan ceritanya. Tapi buat orang yang introvert ceritanya beda lagi. Itu Adalah yang sulit.

 

Bagaimana introvert jatuh cinta kenali ciri-cirinya !

 

1. Cinta dalam diam

Ketika Si introvert jatuh cinta, hatinya pasting senang. Tapi karena tipenya adalah lebih ke berpikir dahulu baru bertindak ini pasti akan memakan waktu yang cukup lama. Sehingga membuatnya terjebak dalam cinta dalam diam.


2. Salah tingkah

Wajar aja kalau salah tingkah pada seseorang sedang jatuh cinta. Ini akan jadi beda ketika terjadi pada orang yang introvert. Ketika dia salah tingkah akan nampak jelas gerak-geriknya dihadapan orang yang disukanya.  Semakin dilawan salah tinghkahnya semakin terlihat terhadap lawan bicaranya.


3.   Bahagia, sering senyum dan tertawa

Jatuh cinta itu pasti bahagia, buat seseorang mudaqh senyum dan tertawa. Begitun juga dengan Si introvert , dia juga merasakan hal yang sama. Ketika bersama orang yang disuka. Mendengarkan cerita dan candaannya.

 

4.  Menjadi terbuka

Si introvet pelit dengan berbagi rasa dengan orang-orang yang nggak dikenalnya. Ketika dilanda cinta semua bisa berubah walau nggak untuk semua orang tapi untuk orang yang disukanya ia akan mudah berbagi.

 

 5. Tinggalkan zona nyaman

Sebetulnya ini yang paling berat, meninggalkan sisi introvetnya. Cinta membawa orang yang disuka kepadanya namun meninggalkan sisi kesendiriannya yang selama ini dibawanya.

 

5.  Menyatakan rasa suka secara empat mata

Setelah meninggalkan zona nyamannya yang nyman itu tentunya dia perlu untuk menyatakan cintanya itu agar nggak terjebak dalam cinta dalam diam dan akhirnya harus merelakan. 

 

Bagaimana denganmu, Rasanya atau merasa jatuh cinta dengan orang yang introvert.  Bagi pengalamnya dikomentar ya.


"Lika-liku introvert jatuh cinta, yang paling berasa adalah keluar dari zona nyaman meninggalkan sisi kesendiriannyaa"







No comments:

Post a Comment