Kerjanya Kerja Atau Dikerjain. - jujujojo.com

Breaking

cari disini

Wednesday, November 3, 2021

Kerjanya Kerja Atau Dikerjain.

 



kerja sama atau kerja kelompok dibuat agar seseorang bisa menyelesaikan masalah secara bersama denghan mengusung ringan sama dijinjing berat sama dipkul bukan ringan dibawa sendiri dan berat dipikul anak buah. Siapa anak buahnya biasanya orang yang bertipe Yes Man, kamulah penjahat sebenarnya.

 

Kerja sama atau kerja kelompok itu menyenangkan, yang satu dapat tugas yang lain juga dapat bagiannya masing-masing. selain saling membantu juga bisa saling mengajarkan. Beda cerita kalau yang satu kerja yang lain cuma berpangku tangan atau lebih parahnya udah nggak bantu ngerecokkin lagi. Ini bukar kerja tapi dikerjain.

 

Enak ya kalau kerja kelompok mau waktu sekolah, kuliah atau kerja dikerjain sama satu orang yang lain cuma duduk bersama, ngobrol bareng, bahas yang bukan seharusnya dikerjakan. Kamu yang kerja yang lain dapat harga dari kerjaanmu. Besok kalau ada kerjaan lagi kamu lagi yang kerja.

 

Sekali mungkin ya, walau berat. Itung-itung teman ini, itung-itung sedakah, itung-itung buat nyenangin teman. Sepertinya mulia sekali hatimu atau tertekannya sekali hatimu. Selain bisa jadi kamu diberi imbalan untuk itu. "Bukan gitu mekanisme kerja sama Wati......", kerja sama, namanya kerja sama. Dibuat untuk dikerjakan bersama, proses dan hasilnya semua tim tahu dan kalau dipersentasikan semua bisa saling mengautkan hasil kerjaan itu.


Kalau masih ngeyel nggak apa-apa dikerjain sendiri, secara tugasnya dibuat untuk bersama. Pernah nggak sih kamu ngerasa risih, marah dan semua jenis marah dalam hati ngeliat kamu kerja yang lainnya ada yang cuma tiduran, scrol-scrol medsos, chat-chatan atau bahkan ada yang nyemapet-nyempetin untuk pacaran.


"kamu kerja atau dikerjain"

 


 

Pasti ada rasa kesal dan pingin marah, tapi kalau marah nanti gemana tugasnya, kalau marah nggak enak dengan tema-teman. Ya ujung dikerjain sendiri, ngedumel dalam hati sendiri. Pingin marah dan pingin dunia tahu kalau kamu lagi marah, lagi kesal gitu. 


hati-hati jangan mendam perasaan marah nanti kamu terjangkiti petuah Joker, "Orang jahat itu adalah orang baik yamg tersakiti." Kamu nggak maukan jadi joker. Sesakit-sakitnya kamu jangan sampai jadi joker jadi superhero yang tersakiti aja. Wkwkwk.

 

Dalam hati kecilmu pasti pernah berkata:

"Tukar peran yu.....k
Kamu kerjakan kerjaan aku sampai selesai.
Sekaligus kamu dengarkan aku ngomongin kamu dengan teman2
Tapi kamu diam saja atau hanya membalas dengan senyum.
Oh ya...... lupa sesekali aku juga ngerecokin.

Aku bisa kok
karenamu
Bisakah kau

Jadi aku sebentar saja."

 

Pekerjaan seharusnya dan memang harus dikerjakan secara bersama, hasilnya dinikmati bersama dipertanggung jawabkan bersama. semua harus terlibat, kamu nggak maukan suatu hari meledak karena kelamaan menyimpan rasa marah, kesal. Tukan jokernya udah mulai nampak.  


Dalam suatu kelompok ada ketuanya, kamu bisa bilang sama ketua untuk mengajak kerja bersama. kerja sama. Tapi min sang ketuanya malah masuk satu geng yang malas gimana min ? 

kalau gitu ya udah sama-sama ikut malas aja, satu nggak dapat semua nggak dapat, sama rasa sama sakitnya. "Nggak gitu lagi Wati...., masak kamu mau ikut-ikutan. Masa depanmu masih cerah, masih bagus". "Apaan sih min."

 

Kamu tahu kalau kelompokmu kayak gitu dan begitu lagi, udah deh jangan gabung jadi member grup itu. Kasihan kamunya. Mending kalau kamu jadi ketua membernya terus dapat iuaran yang kamu tetapkan besarannya yang bisa untuk bayar buku sekolah, uang jajan setahun dan kebutuhan lainnya. Pasti nggakl ada yang maulah min, ya memang kan kamu maunya gitu, dikerjakan bersama. 

 

satu kerja semua kerja, semua kerja semua dapat nama, semua dapat nilai, semua dapat hasil, semua suka,  semua senang dan bersenang-senang kemudian untuk hasil yang baik. Kalau nggak mau, udah cari grup yang lain. Maka dari itu kalau kamu diposisi tersangka yang nggak enakan untuk menolak, kamu harus bisa berkata tidak, untuk beban yang seharusnya dipikul bersama. Berat awalnya tapi demi kesehatan hatimu. Nggak maukan jadi pengikut joker.


Oke deh, Kerjanya kerja atau dikerjain. Kerja sama atau kerja kelompok itu memang seharusnya dan memang harus dikerjakan bersama.


Oleh-oleh buat kamu dari masa lalu, biar kamu nggak jadi joker

 

 

 

No comments:

Post a Comment