Berdamailah Dengan Diri Sendiri Dan Mantan-Mantanmu - jujujojo.com

Breaking

cari disini

Thursday, November 25, 2021

Berdamailah Dengan Diri Sendiri Dan Mantan-Mantanmu

 

cara berdamai dengan diri sendiri

 Berdamailah dengan dirimu sendiri


Hai apa kabar, lama sudah kita tidak duduk bersama seperti ini. Aku dan kamu, ya seperti ini berdua saja. 

 

Padahal aku tahu kamu sedang lelah, kecewa dan marah, padaku. Terakhir kali kapan ya kita duduk bersama seperti. Mungkin kalau tidak salah udah beberapa tahun yang lalu. saat kita. Ya saat kita karena kita yang merasakannya berdua masalah itu dan menyelesaikkannya berdua. Dengan cepat dan tidak asal-asalan.


Hari ini. Setelah semua itu terjadi. Baru aku tahu kalau aku egois. Tidak mengikutsertakan dirimu. Hanya topeng dan topeng yang terus aku gunakan agar terlihat lebih hebat dan lebih sempurna. Tanpa aku tahu aku telah membuatmu duduk di sudut ruang kesal dan sedih menungguku. Aku tak tahu kalau kau menangis. Sepertinya bukan tidak tahu lebih membiarkanmu.

 

Akhirnya aku menjadi  lebih dingin mengejar sesuatu main sikat saja tidak lagi mengajakmu berdiskusi. Ketika semua gagal dan hancur aku pun menjadi apatis. 

 

Ingin rasanya aku salahkan semua hingga akhrinya aku menyalahklanmu. Ini semua karena kamu yang tidak mencegahku. tidak bersikeras memaksaku menghentikanku. Padahal sebelumnya aku tahu kamu sudah menasihatiku untuk tidak melakukannya. Tapi tidak aku indahkan. Akhirnya aku jalan sendiri.

 

Karena  kamu adalah aku. Diriku yang aku biarkan lelah, kesal, marah, kecewa dan emosi-emosi negatif lainnya. Aku hanya berpura-pura tidak terjadi apa-apa padahal diriku sedang sakit hatinya. Maafkan aku diriku, karenaku kamu membuatku menjadi seperti ini.


Berdamai dengan diri sendiri


Berdamailah dengan dirimu, untuk semua yang sudah terlewat. untuk segala rasa sakit yang dimasukkan kedalam hati. Mengutip perkataan seseorang. Orang lain tidak bisa membuatmu sakit, tapi kamu sendiri yang bisa membuatmu sakit. Andai semua perkataan orang yang negatif bisa ditepis hatimu dirimu tidak mudah akan sakit.


Selain ituberdamailah dengan mantan-mantanmu yang tidak bisa atau tidak mungkin engkau dapat  balikan lagi dengannya. Masa lalu, waktu yang telah terlewatkan, sahabat yang telah berlalu, orang tercinta yang telah mendahului  dan lain-lain yang mungkin bisa membuatmu tidak dapat memandang  ke  depan  untuk maju dan melaluinya.

 

berdamai dengan diri



No comments:

Post a Comment