1. menambah ilmu pastinya

Ya kalau yang ini mungkin bisa dikatakan begitu. kata orang tua dulu “buku itu jembatan ilmu”


2. Membunuh waktu

hal yang paling membosankan adalah menunggu. menunggu dengan membaca waktu jadi tidak terasa. tiba-tiba sudah datang orang yang ditunggu telah datang,  menunggu seseorang yang sedang sakit di rumah sakit atau apapun itu bentuk menunggunya.


3. Tenggelam dalam bacaan

Disini adalah nikmatnya membaca dapat tenggelam tanpa basah dan tanpa alat bantu bernapas. selain itu bisa membuat lupa dengan keadaan sekitar.


4. Membaca pikiran seseorang

Dengan membaca sebenarnya kita sedang membaca apa yang telah dipikirkan oleh sipengaranya. Mengikuti alur pikiran dari si pembuat buku.


5. Berwisata tanpa pergi

Pergi ke masa lalu, ke daerah konflik atau daerah becana atau destinasi wisata yang hebat. Dengan membaca kamu bisa berwisata tanpa meninggalkan tempat atau dengan membaca kamu bisa mencari tempat refrensi buat liburan nanti.


6. Meningkatkan kapasitas memori

Dilansir dari Klikdokter.com Membaca adalah latihan terbaik untuk otak. Kegiatan tersebut melibatkan banyak fungsi otak, seperti proses visual, kesadaran fonemik dan pemahaman, serta pendengaran.

Menurut penelitian yang dilakukan Haskins Laboratories for the Science of the Spoken and Written Word, aktivitas membaca memberikan Anda banyak waktu untuk memproses, berpikir, serta membayangkan narasi. Sederet aktivitas ini dapat meningkatkan ingatan Anda.


Oke semoga bisa membuat kamu suka membaca, dan tetap gemar membca. Karena membaca itu jembatan ilmu.