Cinta Itu Mencari Yang Ada Apanya Dan Menerima Yang Apa Adanya - jujujojo.com

Breaking

cari disini

Saturday, October 30, 2021

Cinta Itu Mencari Yang Ada Apanya Dan Menerima Yang Apa Adanya


"Cinta itu harus
mencari yang ada apanya
'dan 
menrima yang apa adanya !"



Kata orang cinta itu buta, kata orang cinta itu menerima apa adanya, kata orang cinta itu indahkan duniaku dan kata orang - kata orang lainnya, yang kalau didengar cuma manis-manisnya saja. 

 

Ya benar sekali, kata yang merasa manisnya. yang ada hanya kamu dan dia atau sebut saja kalian. Kalian saja yang ada di muka bumi, kemana yang lain, entahlah..., Mungkin kita hanya dianggap pengontrak bagi kalian. Sedihnya. 

 

Belum lagi pinginnya besok weekend, weekend dan weekwnd lagi, padahal ini baru hari senin, baru kemarin hari minggu. Gitu deh kalau cinta udah masuk ke hati dan menembus kerelung-relung jiwa. Jangan coba dinasehati orang yang lagi kasmaran nanti kamu yang sakit terus kamunya yang jadi gila.


Itu Bohong, kata yang merasa pahitnya. Itu katanya saja. Kata orang yang sudah terkena penipuan cinta berkedok kotoran kambing rasa coklat itu pasti nggak ada manis-manisnya. Kalau pun ada manisnya itu pasti manisnya pakai pemanis buatan yang belum terdaftar di BPPOM.  

 

Itu baru satu sisi saja belum lagi sisi lainnya yang juga nggak ada enaknya, Bayangin sendiri.

 

KOK gitu, ya gitu dari banyak cerita cinta di bawah langit. 

Cinta memang buta, tapi bisa tahu barang-barang murah, barang-barang kw, barang-barang jelek, bisa lihat siapa yang handsome atau beauty.

Cinta tidak memilih pada siapa, tapi kok siapa-siapa yang dipilih cinta, aku cuma kebagian ngelihatin aja, hahahaha.....

Cinta indahkan duniakui, tapi kok kayaknya diawasi, kok harus wajib lapor, ini salah, itu apa lagi.

Cinta itu misteri, tapi kok awal dan endingnya udah ketebak

Siapa yang salah ????

karena, cinta itu polos dan penuh kasing sayang 

                      “ buka mengapa cinta itu begitu

                        tapi dengan siapa cinta jadi seperti itu”

 

  #

Memang begitulah cinta, Cinta nggak pernah salah, Seperti yang pernah dibilang oleh seorang teman ngumpul saat ngopi dan ngeteh bareng. Dia bilang


"Cinta nggak salah, yang salah ya kamu yang memperlakukan cinta itu gemana dan seperti apa. bukan cintanya buta tapi kamunya yang buta, bukan cintanya yang misteri kamu yang buat cinta jadi misteri entah horor atau horor komedi, cinta itu nggak milih mungkin kamunya yang milih-milih"


" Cinta itu mencari yang adanya apa dan menerima apa adanya"

 

Maksudnya cinta itu kamu mencari dan berharap kepada siapa kamu menyandarkan cintanya. Kamu pasti punya sosok seperti apa, bagaimana orangnya nanti dan segudang harapan lainnya tentang orang itu.

 

Ketika cinta itu hinggap pada sosok orang kamu harapkan dan bunga-bunga asmara mulai bermerkaran dihati, mulailah kamu ingin tahu siapa dia. Mulailah kamu mencari data dirinya, setelah tahu kamui ingin dekat dengan cara kenalan atau dikenalkan. Kamu kenal dengan orangnya  dan senang.

 

Ternyata setelah lama kamu berkenalan lama, sedikit banyak kamu tahu tentang pribadi dirinya. Ada harapan yang nggak terpenuhi atau nggak bakal terpenuhi harapanmu padanya. Akhir kamu mulai menjauh dan ngilang ditelan bumi.

 

Sampai disini belum selesai, lama kamu mencari lagi terus ngilang lagi. begitu dan seterusnya begitu. datang ngilang kayak hantu. Karena harapan yang nggak sesuai.

 

Capekkan, pasti capek dong.  Ya itu karena kamu mencari orang yang sempurna yangh bisa menuhin harapanmu. Nggak ada orang bisa menuhin semua harapanmu. Kalau pun ada coba deh cek: dia napak di tanah atau nggak, atau punya pantulan bayangan dicermin atau nggak, atau mungkin dia punya sayap.

 

Jika kamu mencari pasangan carilah sesuai dengan harapanmu (ada apanya) yang kamu lihat dari sisi yang kamu senangi dan membuatmu senang. Setelah itu pastinya orang yang kamu suka juga punya kekurangan yang nggak sesuai harapanmu (apa adanya) yang membuat kurang rasa sukamu.

 

Intinya, semua orang itu ada kelebihan dan kekurangannya, termasuk kamu tentunya. Kamu suka seseorang pastinya kamu harus terima satu paket. misalnya, dia manis, cantik tapi cerewet atau dia ganteng, keren tapi pendiam banget dan permisalan lainnya.

 

Jadi jika kamu mencari pasangan, carilah yang sesuai dengan harapanmu, ketika kamu dapat terima dengan kekurangannya, sukur-sukur kalau kamu bisa membuatnya lebih baik. Kalau ditolak gemana.......

 

Tenang dan bilang "Dia bukan pasangan yang cocok buat aku"

 

Hahaha, bisa aja teman ngopi dan ngeteh  yangh satu ini kasih wejangan, kata orang. Orang yang paling pandai ngasih nasehat, masukkan atau wejangan itu adalah pelaku yang paling pernah ngalamin. doakan saja moga dia sehat dan lancar urusannya.


Tulisan diposting malam minggu.

Yang cerita cinta malam minggu, biasanya jomblo yang ngenes. Hehe.... 

Nggaklah, malam minggu or sabtu malam sama saja, 

nggak bakalan loncat malam senin atau berhenti dimalam sabtu.

Buat kamu yang jomblo, jodohmu nggak bakalan kemana-mana, lagi dijagain orang atau apalah itu namanya . Sabar aja.

 

Pak Ustad pernah bilang kalau jodoh itu mengikuti kebiasaan dan tingkah lakumu, jadi Saling pantas dan memantaskan aja. Agar suatu saat bila waktu yang ditentukan tiba maka kamu akan menemukan dan dipertemukkan dengannya. Aamiin. Untuk yang ini bisa kita bahas dilain kesempatan.


- Share postingan ini keteman-temanmu ya dan berikan komentarmu dibawah agar kita bisa saling mengenal.

 

 

 

 

 

No comments:

Post a Comment