Sebuah Kalimat Untuk Kamu Dimasa Lalu ! - jujujojo.com

Breaking

cari disini

Sunday, October 31, 2021

Sebuah Kalimat Untuk Kamu Dimasa Lalu !

 



Kalau ditanya perjalanan hidup, semua orang punya ceritanya masing-masih nggak terkecuali kamu bukan. Dari pahit sampai manis, dari manis sampai pahit lagi. Dari yang tertatih-tatih menuju kesuksesan atau dari yang sukses menuju jurang kehancuran.  Kadang sedih dan bahagia datang silih berganti.

 

Berapa usiamu kamu saat ini. Sebanyak itulah kamu merasakan hidup yang menjadikan kamu sampai saat ini, hingga kini. Manusia itu bertumbuh. Dikandung, dilahirkan, bayi, anak-anak, remaja, dewasa, tua dan akhirnya tiada. Walau pun nggak semua orang merasakan fase kehidupan hingga akhir, karena umur Rahasia Tuhan.

 

Dalam perjalan hidupmu, dipergantian siang dan malam banyak kejadian yang terjadi padamu bukan. Jangan ditanya suka dan duka yang sudah dijalani itu kalau dijadikan novel pasti udah jadi berjilid-jilid novelnya. Tentang kisah hidupmu, tentunya bukan kisah hidupnya atau kisah hidupmu denganya, dia dan mereka.


Lalu pernah nggak sih kamu berpikir Mengapa kini aku begini, mengapa aku dimasa lalu tak begini atau begitu atau kamu berterima kasih pada dirimu dimasa lalu yang sudah mengantarkanmu sekarang.


Karena inilah postingan ini dibuat dari sebuah curhatan teman tentang sebuah kalimat untuk kamu dimasa lalu.

 

 

Apa yang akan kamu katakan pada dirimu dimasa lalu, ketika diberi kesempatan untuk bertemu dirimu ?

Jawabanya bisa banyak bergantung seperti apa jadinya kamu sekarang


"Terima kasih untuk diriku yang dulu yang sudah berjuang dengan sabar hingga aku yang hari ini bisa memetik hasilnya"

"Alhamdulillah kita berhasil, karena kamu dulu yang memulai dengan tekun dan aku yang tetap pada pilihanmu yang dulu, walau dulu orang bilang itu mustahil, kita mungkin akan gagal dengan ini. Lihatlah hari ini kita berhasil."

"Kalau kamu bilang dulu itu sulit dan kamu nggak pernah ambil bagian untuk sekedar mencoba, lihat aku hari ini kata sulit menjadi teman dekatku."

"Andai saja kamu bisa tahu kondisiku kini, kamu nggak akan menyia-nyiakan waktu dan kesempatan"

"Jika kamu ingin tahu aku dimasa depan, lihatlah dirimu hari ini"


Masa lalu memang nggak bisa berubah dan nggak akan berubah, masa yang akan datang akan jadi saat ini, masa saat ini akan jadi masa lalu. Bijak dalam menggunakan waktu.

 

Ada baiknya mempersiapkan sesuatu dari sekarang, sebelum telat sebelum menyesal. Karena saat kamu menyesal, disitu kamu tahu waktu nggak akan bisa diputar atau diubah lagi.


Itulah terkadang orang-orang tua memberi nasihat pada anak-anaknya, memberi nasihat pada anak-anak muda. Karena telah banyak kejadian yang telah dilalui agar kejadian-kejadian jelek yang telah lalu nggak terulang atau kita bisa mengambil pelajaran dari pengalamannya atau bahkan bisa mencoba sesuatu hal dengan meminimalisir kesalahan dari pengalamnnya




 

 -Share postingan ini keteman-temanmu dan jangan lupa beri komentar agar kita saling kenal

No comments:

Post a Comment