Yuk Belajar Dari Kedekatan Teh Dan Kopi ! - jujujojo.com

Breaking

Saturday, October 23, 2021

Yuk Belajar Dari Kedekatan Teh Dan Kopi !

Tim teh dan tim kopi

Kamu masuk tim kopi, si hitam pahit yang menemani harimu agar tetap terjaga dan semangat beraktifitas, atau tim teh, si kuning kecoklatan sepet yang menemani harimu agar lebih rilreks dan santai menjalani hari.


Tentu bagi para penikmatnya punya cerita tersendiri tentang pilihannya mau teh atau kopi.

tim penikmat teh, menikmati teh dalam aktivitasnya, pixabay.com

Bagi penikmat teh punya alasan kalau minummanya lebih nikma, bisa menurunkan berat badan hingga seperti yang dikutip dari 

International Tea Day diperingati pada 15 Desember setiap tahunnya sejak 2005, yang bertujuan mengangkat isu para pekerja teh untuk mendapatkan kehidupan yang lebih layak. Seiring berjalannya waktu, dengan meningkatnya popularitas teh menjadi minuman nomor dua setelah air mineral yang banyak dikonsumsi dunia, makna dari perayaan teh pun menjadi lebih beragam dan berwarna. Selain bentuk perayaannya, teh juga memiliki berbagai fakta dan manfaat, terlebih dalam menenangkan pikiran.

 

Tim penikmat kopi, juga menikmati kopi dalam aktivitasnya. pixabay.com

Penikmat kopi pun nggak kalah, mereka juga punya alasanya sendiri mulai mata yang bisa terjaga hingga yang dikutip dari

Seperti yang diketahui bahwa kopi mengandung kafein. American Psychological Association mengungkapkan, kopi juga berpengaruh pada kognitif seseorang. Kopi mampu meningkatkan kewaspadaan, energi, dan perasaan sejahtera. Bisa dibilang, minum kopi memang mampu menaikkan mood seseorang.


Ok, itu yang kita lihat dari sisi tim penikmat kopi dan teh, dengan manfaat dan filosofi masing-masing  tim.


sekarang coba lihat dari sisi kedekatan kedua minuman itu, Si kopi dan Si teh.


Pernah nggak sih kamu lihat mereka berantem, marah-marah atau kesal antara satu dan lainnya. Nggakkan malahan bisa kamu temukan kedekatan keduanya di suatu tempat dan disuatu waktu.


Mulai dari Acara suka dan Acara duka. Mulai pembahasan politik, pembahasan bisnis, sampai pembahasan yang nggak ada ujung pangkalnya. Mereka berdua juga ada di sana.


Serupa tapi tak sama, sama-sama jenis minuman dan berbeda dari segi penampilan.


mereka berdua ada disatu meja kompakan menghilangtkan dahaga penikmatnya. Dari sikopi dan teh dengan segala citarasanya kelebihan manfaatnya.


Ya mereka juga punya tempat yang mengkhusukan dirinya masing-masing, misalnya kedai khusu kopi atau khusu teh, yang sekarang dikedai tersebut juga mendatangkan teh atau juga kopi berserta jenis minuman lainnya. "akhirnya bertemu lagi dan bertambah juga teman-temannya."


Walau pun teh dan kopi kaya manfaat mulai dari segi kesehatan hingga sisi psikologis, mereka juga bisa memunculkan sisi negatifnya dari sisi kesehatan jika dikonsumsi secara berlebihan.


Cuma terkadang dari sisi penikmatnya hanya melihat satu sisi aja dan bilang minumnya lebih nikmat dan lebih sehat dari yang lainnya. Tanpa sadar mengkonsumsi minuman kegemarannya kelewat lebih.


Mari belajar dari kedekatan teh dan kopi

 Begitulah. Kamu bisa belajar dari kedekatan teh dan kopi. Memang berbeda itu tak sama tapi bukan berarti nggak bisa bersama.


-- Tinggalkan komentar kamu disni, agar kita bisa saling mengenal !









No comments:

Post a Comment