Mekipun Minggu, Harus Tetap Beraktivitas - jujujojo.com

Breaking

cari disini

Sunday, November 14, 2021

Mekipun Minggu, Harus Tetap Beraktivitas


 

 

"Minggu lagi, Semangat lagi. Tinggalkan rutinitas kerja dulu. ngereset beben kerja yang udah numpuk seminggu kemarin biar besok semangat kerja kembali"

 

 Setelah senin hingga sabtu bekerja, akhirnya ketemu lagi dengan hari minggu. Setetelah seminggu bekerja akhirnya libur, walau pun cuma sehari disyukuri aja kamu masih punya hari libur yang tetap. 

 

Minggu  itu enaknya tidur seharian tanpa ada yang ganggu. Boleh juga sesekali  kalau kamu melewati seminggu hari kerja yang sangat melelahkan, Tapi kalau kelamaan tidur nanti kamu bisa lemas badannya. Ada baiknya kamu tidur awal dimalam minggu dan bangun pagi melakukan aktivitas yang membuat kamu lebih fress untuk bertemu hari senin.

 

Biar libur minggumu nggak berasa tetap kerja, tinggalin pekerjaanmu dahulu lanjutin dengan aktivitas lain. Banyak hal yang bisa kamu lakukan. Kalau kamu bingung mau ngapain.  Berikut jujujojo.com berikan saran beberpa hal yang bisa kamu lakukan diaktivitas minggumu.

 

Tidur awal dimalam minggu dan bangu awal paginya

Bangun pagi hari dan nikmati kesejukkan dan dinginnya pagi yang selama seminggu kerja nggak sempat kamu rasakan. Menikmati pagi ini dengan suasana yang beda. Santai tanpa harus buru-buru diburu waktu untuk berangkat kerja.


Berolahraga santai 

Membakar lemak, menjaga kesehatan ayo berolahraga. Nggak perlu yang mahal cukup joging, berjalan santai atau sepedaan. Berolahraga biar sehat sekalian menikmati pemandangan di pagi hari minggu yang kadang terlewatkan saat berangkat kerja.


Sarapan dan menimati sarapan

Terburu-buru, telat, nggak sempat dan malas menjadi alasan orang-orang tidak sarapan kalau pun sempat buru-buru makannya. Padahal sarapan banyak manfaat buat kesehatan dan kalau pun sarapan jangan buru-buru takutnya tersedak. Minggu pagi kamu sarapan dan menikmatinya. menikmati suasananya dan menikmati sarapannya.


Berkemas-kemas rumah/kamar

Saatnya kemas-kemas, kamu tidak maukan ada penghuni tak diundang seperti tikus, kecoa dan kawan-kawannya karena rumahmu berantakan dan kamarmu udah kayak kapal pecah terhepas badai kemalasan. hehe...


Cuci-cuci, nyuci yang perlu dicuci

Pakaian udah seminggu menumpuk dikeranjang saatnya nyuci. Eh pas mau nyuci lihat piring dan gelas kotor nambah lagi nyucinya. Sabar saja. mumpumg libur dan mumpung sempat ayo dicuci.


Masak dan mencoba menu baru

 

Udah lama tidak pernah masak, kalau pun masak cuma mie instan, sosis, telur. Saatnya memasak belajar menu baru, masakkan baru. Konon katanya orang bisa masak itu jenius karena dengan memasak itu menggunakan bermacam-macam ilmu pengetahuan. MTK, kimia, fisika, psikologi , ekonomi dan lain-lain bukan sekedar motong sayur, bumbu dan daging.

 

Jalan-jalan ke.......  (kemana yang kamu mau !)

Ke toko buku, mancing, ketemu teman, silahturahmi dll. Setelah olahraga, sarapan, kemas-kemas, nguci dan masak saatnya jalan-jalan lihat-lihat pemandangan. Mana tahu dapat info baru, teman baru atau jodoh baru. "Jodoh baru, maksudnya ?". Salah-salah, maaf. maksudnya dapat jodoh untuk yang masih jomblo.


Males keluar maunya di rumah saja

 Di rumah aja, males keluar panas, udah mager, capek. Buat yang males keluar kamu bisa menghabiskan buku yang udah lama tidak habis-habis dibaca, bisa juga nonton film-film yang udah lama pingin kamu tonton atau istirahat siang biar sorenya bisa jalan-jalan.


Ngumpul bareng keluarga

Kumpul bareng kelurga, jalin kedekatan kembali. Ngobrol, masak, nonton atau apapun aktivitas bersama kelurgamu. Pasti rasanya senang bisa berkumpul dengan keluargamu.


Tidur awal untuk hari seninmu mulai bekerja

Sesudah menjalani aktivitas minggumu seharian ini. Saatnya beristirahat. siapkan setamina untuk besok. Selamat beristirahat.


Oke itu beberapa yang bisa kamu lakukan di hari minggumu semoga bermanfaat dan membatu. terimakasih.

 

 

No comments:

Post a Comment