Hati-Hati Makan Hati ! - jujujojo.com

Breaking

cari disini

Thursday, November 11, 2021

Hati-Hati Makan Hati !

 



"Kecewa, marah, sakit hati, kesal dan dongkol jadi satu yang diramu menjadi hidangan yang dinamakan makan hati. Pernah ngalamin. 

nggak. kerennya kamu...... hehehe"

 

Hati-hati makan hati. Jagalah hati dan cintai hatimu.

Mengapa sampai makan hati alasannya kamu terlalu baik, terlalu mengiyakan, dan nggak enakan. Nggak mikirin perasaan sendiri. Sehingga berakibat buruk pada dirimu terutama  kebahagiaanmu.

 

Makan hati  tetap, tapi tetap aja kamu terlalu baik padanya, masih aja mengiyakan dan tetap aja mengiyakan permintaannya. Sakit, ya sakit tapi mau gemana lagi pikirmu. Biar aja jadi amal. Amal selam dijalankan dengan iklas bagus-bagus aja. Kalau pakai ngedumel, pakai bibir monyong, pakai marah-marah nggak jelas dalam hati. Pasti makan hatinya menjadi-jadi.

 

 


 

 Jadi gemana dong biar ngga makan hati lagi ?

Yang harus dilakukan biar nggak makan hati


1. Cintai dirimu

Perlunya kamu mencintai dirimu sendiri lebih dari mencitai ususmu, maksudnya cintai dirimu seluruhnya. Sepertinya kamu egois, nggak juga. Ketika membahgiakan diri itu menyenangkan ada kalanya kamu juga ingat untuk membahagiakan dirimu agar nggak makan hati terus.


2. Berkata tidak

Ada kalanya kamu tahu posisinya untuk berkata tidak, nggak semua harus dilakukan, nggak semua harus dituruti. Kamu perlu berkata tidak untuk hal yang nggak kamu bisa dan kamu sanggup agar nggak jadi yes man.

 

3.  Diremehkan dan ditindas kalau kamu tetap begini

Efek yang diakibat jika kamu tetap membiarkan dirimu makan hati adalah diremehkan. Karena kamu menjadi segala bisa dan segala siap. Semua akan membebankan tugas atau perintah ke kamu akhirnya kamu tertindas. Perlunya kamu menolak semua itu karena kebahagianmu itu perlu dijaga.


4. Dibilangin egois, biarin

Sebetulnya siapa sih yang egois, Kamu, dia atau mereka yang membuatmu makan hati. Kebahagian bersama itu memang perlu kalau semua sama rasa. Ada kalanya sikap egois itu perlu selama masih tertakar demi kebahagian dirimu sendiri.


5, Kebagiaanmu yang penting

Diluar sana ada orang-orang yang nggak peduli dengan rasa sakitmu makan hati. Terlalu mengiyakan, terlalu baik dan nggak enakkan itu akan membuatmu makan hati karena banyak hal yang dikorbankan. Berbuat baik itu nggak masalah dan hal itu memang baik dikerjakan. Ketika kebaikkan ditamabah kata terlalu disitu kebahagianmu terganggu.


Jadi, jangan tanya rasanya makan hati. Mau sedikit atau banyak rasanya pasti sakit. Kecuali kamu makan hati ayam goreng itu enak tapi jangan kebanyakan. Iya kamu nggak sakit hati makan hati tapi kolesterolmu yang nambah.



No comments:

Post a Comment