Malam Minggu malam yang panjang, Buat Yang Kerja ! - jujujojo.com

Breaking

cari disini

Saturday, September 23, 2023

Malam Minggu malam yang panjang, Buat Yang Kerja !

 


 


Malam minggu

Ada rindu yang tak tergantikan dengan gawai, ada rindu yang harus dibayar lunas dengan bertemu.

                                                     - "aku ingin Pulang..!"




Story/kisahnya Juju Jojo. Apa pun rencana malam minggumu, ingin santai di rumah bersama keluarga atau orang-orang tersayang, pergi berkunjung ke rumah teman yang udah lama ingin dikunjungi atau lain-lainnya.

semoga malam minggu berjalan lancar, menyenangkan dan berujung dengan bahagia.
Aamiin.


Tapi kali ini ceritanya beda bukan aku, Jaja, Jiji, atau Jeje yang pulang kampung kalau lagi liburan semester, tapi ini cerita Bang Rizal. Udah dua minggu Bang Rizal nggak pulang ke rumah di desanya. Bukan karena nggak ada uang atau orderan sepi. malahan kebalikannya lagi dipuncak penjualan.


Dikala yang lainnya pada sepi karena jualan online, toko Bang Rizal malah rame. kalau pakai dukun, penglaris atau sejenisnya kayaknya jauh, orangnya nggak seperti itu. malahan jika ditokonya stok yang dijual habis atau memang nggak ada, bang Rizal nggak segan untuk meminta pelanggannya untuk mencari di toko sebelahnya. Keren.


Mungkin karena ini atau karena sedekahnya kali ya Bang Rizal bisa ramai pengunjung di tokonya. Ada satu lagi yang jadi kuncinya. Itu waktu aku main ke tokonya sehabis pulang kuliah, aku perhatikan gaya bicara dan gesture pembawaan Bang Rizal membuat pelanggan betah dan membeli lebih banyak. mungkin ini juga yang jadi marketing dari pengunjung ke kawan atau keluarganya. 


"Suatu saat boleh kali aku minta ilmu marketingnya dari Bang Rizal"


kembali ke cerita Bang Rizal yang ingin pulang karena rindu istri dan anakanya.


Bang Rizal sebenarnya ingin pulang, tapi istrinya melarangnya. Jangan berpikiran macam-macam ya. Jangan pikir istrinya jahat atau gila harta atau yang lainnya. jangan dan segera cuci otakmu biar nggak berpikir yang aneh-aneh.


Aku dan kawan-kawan pernah dikenalkan dengan istri dan anaknya. Walau cuman sebentar via video call. 


Kalau ditanya cantik nggak Ju istrinya Bang Rizal. Pasti cantiklah itu menurut Bang Rizal.


Kalau ditanya ke Juju masih cantiklah istriku nanti, walau sekarang aku nggak tau orangnya di mana, seperti apa dan lagi ngapain dia sekarang.


Untuk yang satu ini pasti Bang Rizal sepakat, kalau nggak percaya coba tanyakan kepada seorang pria yang sudah beristri apakah istrinya cantik. Tanyakan langsung di depan istrinya.




"Jawabannya hampir di pastikan ya !"


Ok Lanjut lagi, Istrinya bilang pulangnya nanti saja sekalian di rapel, biar bisa berlama-lama di kampung. Bang Rizal mengiyakan, akkhir bulan katanya dia akan pulang. Bang Rizal rindu banget sama keluarga kecilnya. Mungkin ketika bertemu hilang penat dan rasa lelah selama berusaha di tanah seberang. Tempat dia berjualan kali ini.


Bang Rizal bilang "Obat rindu itu bertemu. ketika bertemu hilang semua penat dan rasa yang nggak bisa dibayar lewat pesan teks, suara atau video call, Apa lagi ketika sudah diberi titipan buah hati makin ingin cepat pulang rasanya"


Kita doakan saja semoga lancar usaha toko Bang Rizal dan akhir bulan ini Bang Rizal bisa pulang kampung. Oh ya katanya nanti kalau pulang kampung pingin ngajak kami ikut main ke rumahnya di desa, biayanya Bang Rizal yang nanggung. Aamiin, moga kami bisa ke kampunya Bang Rizal.


* "Ju, kok ceritanya Juju pakai punya Istri segala, kan disemua cerita story kisahnya Juju Jojo. Juju jomblo gemana janji sama ibunya itu ?"

- "Makasih udah dibilangin statusnya jomblo, tapi coba dibaca lagi itukan misalnya, ingat ya misalnya nanti"



.....

No comments:

Post a Comment