Bukan Gagal, Tapi Cara LainUntuk Berhasil ! - jujujojo.com

Breaking

cari disini

Friday, December 3, 2021

Bukan Gagal, Tapi Cara LainUntuk Berhasil !



Kalau nasi udah jadi bubur baiknya diapain ya ?

Disiapkan teri, kacang tanah, kerupuk, suiran ayam, kuah kaldu dll, yang bikin tambah nikmat

 

Sehabis itu terserah kamu mau dimakan sendiri, dimakan bareng keluarga/teman, disedekahkan atau kamu bisa mulai buka usaha bubur.

 

Ada yang punya pengalaman
Kayak diatas.

Masak nasi tapi jadinya malah bubur.
Sabar kamu cuma kebanyakan air waktu masak nasi. Walau pun tidak jadi nasi bukan berarti nggak bisa dimakan bukan.


Kamu bisa tambahkan kuah kaldu, suiran ayam, dll untuk di jadikan bubur ayam.
 

Seperti itu juga, ada beberapa orang yang membuat kesalahan atau ketidak sengajaan yang berujung inovasi baru dalam sejarah manusia. Seperti yang dilansir dari brilio.net

 

1. Sabun berbusa.

Awalnya, pembuat sabun tak pernah merencanakan untuk membuat sabun berbusa. Namun, pada suatu hari ada seorang pekerja pabrik yang meninggalkan mesin pembuat sabun dengan tidak sengaja saat jam istirahat siang. Berkat kecerobohan inilah sabun berbusa mulai terbuat.

 

2. Ban karet.

Charles Goodyear selalu berusaha untuk menemukan karet yang kuat di kondisi panas sekaligus dingin. Suatu hari, dengan tidak sengaja ia menjatuhkan segumpal karet dan semacam zat sulfur dalam ke dalam kompor secara bersamaan. Ternyata, berkat ketidaksengajaannya itu ia berhasil menemukan ban karet yang kuat akan panas dan juga dingin.

 

 3. Post-It.

Tahukah kamu kalau stiker berwarna-warni ini sebenarnya terbuat akibat suatu kegagalan untuk menciptakan lem kuat? Seorang pekerja 3M yang bernama Spencer Silver ini awalnya mendapat tugas untuk membuat lem kuat yang pada akhirnya gagal. Lem tersebut ia tinggalkan saja karena ia menganggap lem itu sebagai produk gagal. Pada suatu ketika, Arthur Fry yang merupakan rekan dari Silver, ingin menandai buku nyanyiannya, tapi tanda miliknya selalu lepas. Akhirnya ia pun menggunakan lem buatan Silver yang berhasil menandai bukunya dengan kertas yang dilem tanpa merusak kertasnya.   


4. Choco Chip.

Seorang perempuan bernama Ruth Wakefiled yang bekerja pada penginapan Toll House di Amerika sedang memanggang kue coklat. Karena kesibukannya, ia tidak sempat mencairkan cokelat untuk kuenya. Oleh karena itu, ia pun hanya memotongi cokelat batangan dan menaburkannya di atas kue yang sedang dipanggang sambil berharap meleleh dan melapisi kuenya. Tapi yang terjadi justru sebaliknya, cokelat pada kuenya tidak melumer dan malah mengeras. Meskipun gagal karena tak sesuai dengan harapannya, kue tersebut tetap disuguhkan kepada tamu yang ada. Di luar dugaan, reaksi yang didapatkan pun sangat baik karena butiran cokelat padat pada kuenya ini sangat disukai orang-orang.

 

Apa yang bisa diambil dari beberapa cerita diatas, kadang kesalahan tidak serta merta membuat kegagalan malahan bisa jadi membuat inovasi baru, prouduk baru walau pun tidak sesuai dengan harapan awalnya. 

 

Begitu juga jika kamu pernah berbuat salah atau pernah salah, bukan berarti kamu salah terus dan gagal total. Mungkin kamu perlu berbenah dan belajar dari kesalahanmu.


Terus ....
mulailah melangkah untuk menuju hari baru, semangat baru. Pernah salah dan pernah gagal bukan alasan untuk kamu berhenti, kamu harus tetap melangkah. .




 

No comments:

Post a Comment