Jangan Benci Hujan, Bukan Hujan Yang Salah - jujujojo.com

Breaking

cari disini

Tuesday, November 16, 2021

Jangan Benci Hujan, Bukan Hujan Yang Salah



 Bukan hujan yang jahat,
           jangan benci hujan !


pernah merasakan hujan memutar kembali memori masa lalumu, membuatmu terhanyut pada kenangan masa itu ?



ceritanya bisa berbeda, bisa senang, bisa bahagia, bisa sedih atau bisa ada penyesalan. Buat yang menyenangkan pasti itu berasa indah.

lain lagi buat yang terputar adalah kenangan buruk, kenangan penyesalan  atau ada cerita yang belum usai. Rasa marah, kesal, kecewa dan sedih  bisa bisa campur aduk jadi satu.

APAKAH SALAH HUJAN ?

Jika ditanya apakah salah hujan yang membuat memori berputar kembali, tentunya tidak hujan tidak punya dendam denganmu, hujan tidak tahu masa lalumu.


hujan hanya menjalankan tugasnya, jatuh ke bumi menyegarkan  suasana. menyuburkan tanah dan membuat bunga-bunga bersemi. membawa kesegaran pada alam.


jika Kamu merasakan hal yang sama karena hujan sudah mendobarak dan memutar kenangan manis, asem, asin, pahit dan umami. Kamu Tidak sendiri di dunia. Banyak juga orang yang merasaknya.

 


Mengapa huja bisa mendobrak memoeri masa lalu ?

 

 Dikutip dari dictio.id dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Australia, peneliti Joseph Forgas dan timnya menemukan bahwa orang-orang dapat mengingat dengan lebih baik selama cuaca buruk atau ketika mereka sedang tidak dalam mood yang terbaik. Ketika suasana hati anda menjadi “abu-abu dan suram”, Anda akan mengalami penurunan suasana hati dan sebagai hasilnya Anda akan lebih cenderung untuk fokus lebih dalam pada hal-hal di sekitar Anda.

 

Anda menjadi lebih sensitif terhadap lingkungan Anda, dan lebih khusus lagi, dapat mengingat hal-hal yang terjadi di masa lalu dengan lebih baik. Di sisi lain, ketika Anda sedang bahagia atau dalam suasana hati yang baik, pikiran Anda menjadi kurang fokus terhadap masa lalu.






No comments:

Post a Comment