cari disini

Random Posts

Wednesday, November 1, 2017

Salahkah Curhat, Suka Duka Curhat !

"Kalau curhat salah siapa ?



Curhat, pernah ngelakuainnya. Hampir semua semua orang pernah ngelakuinnya, biasanya cewek yang paling sering curhat ya itu kaum hawa nggak menutup kemungkinan juga yang cowok.

Bahasannya kalau ndak seputar urusan asmara, pekerjaan, sekolah atau sampai urusan-urusan yang mungkin bagi seseorang itu sepele pun masuk dalam curhat. Curhat pastinya yang punya sesuatu yang ingin dicurhatin akan mencari orang untuk dengerin curhatnya. 

Kadang curhat itu ndak serta merta jadi ingin diutarakan atau orang yang tersebut memang ndak pengen curhat, tapi dengan entah itu disebut kejelian atau memang orang yang kepo ingin dengerin masalah orang terus dengan sedikit trik maka orang ndak mau curhat jadi mengeluarkan semua curhat.

Terus ngapain dengan curhat, apa salah atau dosa. Ya jelas itu bisa salah atau dosa jika curhat pas orang lagi ibadah, pas waktu perkuliahan dimulai, pas orang habis dimarahin terus dia datang pingen curhat. Dll.Asal tau sikon saja curhat ndak jadi masalah dan itu gak masalah.

Tapi ingat hati-hati dengan curhatmu, sebab itu bisa jadi bumerang dan mengakibatkan masalah dikemudian hari. Mengapa. Karena curhatmu bisa disebarkan oleh orang yang mulutnya ember atau lebih parah lagi mulutnya kayak megaphone  bahkan kayak toa pengeras suara sat upacara. Kebayangkan gemana dengan curhat yang sangat pribadi beredar dimana-mana.

Dimana letak pripasimu.Maka dari itu cari teman yang dipercaya yang bisa memegang rahasia. Sebab dengan begitu curhatmu bisa lebih aman.

Pernah curhat, pastinya selain ingin didengerin tentunya minta diberi motivasi atau jalan keluar. Dengan begitu masalah yang dicurhatin dapat terbantu. Tapi hati-hati dalam menerima masukan dari teman, takunya malah tambah parah.

Misalnya: kamu ingin mendapatkan gadis/pria idaman yang udah lama kamu sukai sejak lama biasa jadi sejak SD, kamu curhat dengan teman yang kamu percayaai. Terus gagal dia malah tambah jauh. Salah siapa temanmu atau temanmu menikung dari belakang. Et..... tunggu dulu bisa jadi ini salah kamu. Bisa jadi temanmu jomblo sejak lahir ya mungkin dia tidak ahli dalam bidang yang satu ini. Serahkan pada ahlinya.

Terakhir. Kalau mau curhat berarti kamu juga mau siap dicurhatin temanmu.


No comments:

Post a Comment

Popular Posts