cari disini

Random Posts

Tuesday, October 17, 2017

Tips Anti Rendah Diri (minder) Rasa Yang Membuat Banyak Kesempatan Terlewatkan

Rasa rendah diri (minder) membuatmu takut untuk melakukan sesuatu dan ragu dalam mengambil keputusan. Perasaan itu membuat kamu dipandang menjadi pribadi yang pendiam dan pemalau. Walau terkadang tidak semua yang pemalu dan pendiam itu penakut bisa jadi mereka akan sangat percaya diri ketika dihadapkan pada sesuatu yang mereka bisa dan yang disukai.

jangan bersembunyi kamu bisa kamu mampu via aet.co.id


Rendah diri adalah perasaan yang dibawa dari alam bawah sadar lebih tepatnya Dibuat dan dimasukkan kedalam alam bawah sadar. Ketika yang dilihat adalah kelemahan, ketidak mampuan dan ketidak berdayaan yang ada padamu. 

Banyak hal yang terlewatkan ketika merasa mider. Wanita yang kamu suka menunggu tapi kamu tak kunjung mendekat. Kesempatan sekolah yang lebih tinggi tapi kamu merasa tak mampu padahal belum dicoba, posisi jabatan atau jenjang karir yang disitu-situ saja dan masih banyak lagi. Apakah kamu merasa minder dan ingin berubah.

Beberapa tips yang yang dirangkum disini dapat membuatmu menjadi percaya diri dan tentunya membuat kamu menjadi orang yang menyenangkan dan tidak melewatkan kesempatn yang datang padamu.

1.   Berpikir positif dan cari tahu apa dan siapa yang membuatmu merasa rendah diri
Dengan berpikir positif kamu bisa mengenali apa yang membuatmu menjadi minder. Jadi jika kamu mengetahui apa penyebabnya kamu bisa mengambil tidakan untuk merubah itu menjadi lebih baik sehingga menjadikkan kamu percaya diri kembali.

2.    Menerima kekurangan dan menyikapinya dengan bijak, karena dengan kekurangan kamu berdamai dengan dirimu sendiri.
Tidak ada manusia yang sempurna. Kamu harus mengingat itu. Begitu juga dengan diri kita. Setiap orang memiliki kekurangnnya masing-masing. Bijaklah dalam menyikapi kekuranganmu, belum tentu kekurangan yang buatmu adalah masalah akan dianggap masalah oleh orang lain.

3.   Bersyukur dengan apa yang kamu punya baik itu kelebihan ataupun kekurangan.
Bersyukur dengan kelebihan yang kamu punya yang belum tentu orang lain bisa. Bersyukur itu tidak saja dengan semua kelebihanmu. Kekuranganmu bisa kamu syukuri sebab dengannya kamu akan terbebas dari sikap sombong.

4.   kenali potensimu lalu asah dan pelihatkan dengan orang-orang potensimu itu.
Rasa rendah dirimu bisa jadi disebabkan oleh karena kamu tidak bisa apa-apa padahal jika kamu lihat lebih dalam, kamu akan melihat bakatmu yang bisa kamu asah dan jika diasah terus itu bisa menghasilkan buatmu. Selain itu rendah diri juga bisa jadi karena kamu mengukur kemampuanmu dan bakatmu pada orang yang memiliki kemampuan dan bakat yang kamu tidak punya.

5.   Cari hal baru dan temukan tantangan baru yang bisa membuat kepercayaan dirimu tumbuh.
Pekerjaan dan kegiatan yang monoton membutmu merasa begitu-begitu saja membuatmu merasa biasa-biasa saja dan tidak ada yang dibanggakan. Kamu perlu sesekali keluar dari zona kemonotanmu. Sesekali cari hal baru atau hal yang menantang sehingga membuat harimu berasa beda dan ada hal yang bisa dibanggakan sehingga mengembalikan kepercayaan dirimu.

6.   Ambil bagian dalam setiap situasi dan kesempatan yang ada, tunjukan dirimu mampu.
Tunjukkan pada orang dirimu mampu dan pantas untuk mengambil tindakan dengan mengambil bagian dalam suatu kegiatan atau kesempatan. Jangan biarkan dirimu hanya diam atau mendiamkan diri saja pada suatu kesempatan hingga kesempatan itu berlalu meninggalkanmu meninggalkan penyesalan.

7.   Membuka diri, berbicara dan tersenyumlah dengan tersenyum dan ikut bebicara kamu akan merasa lebih baik dan tingkat kepercayaan dirimu bertambah.
Berbicara dan tersenyumlah, mungkin selam ini kamu takut dengan perasaanmu sendiri. Padahal banyak hal-hal yang kamu dapatkan ketika membuka diri dari orang-orang sekitar. cerita baru, pengalaman baru dan hal-hal baru.

Kamu ingin berubah dan menghilangakan sifat rendah diri, tentunya bisa asalakan kamu mau sedikit berusaha. Mungkin merubah sifat itu lebih sulit dari pada merubah model pakain atau menu faforit, tapi coba saja dahulu dan rasakan dampaknya dan jangan terkejut ketika rasa percaya dirimu menguat.


No comments:

Post a Comment

Popular Posts