cari disini

Random Posts

Wednesday, October 18, 2017

Bahaya PHP diri sendiri, yang kamu harus tahu !

"Tahukah Kamu PHP Diri Sendiri Itu lebih berbahaya !

hati-hati dengan PHP via vebma.com


Pernah merasakan di PHP (Pemberi harapan Palsu) oleh seseorang entah itu pacar, teman, atau pejabat. Bagaimana rasanya. Tentu tidak enak. Malai dari rasa tidak enak, kesal dan marah. Bahkan menyumpah.

Begitu banyak korban PHP yang mengalami kerugian atas penipuan yang diberikan oleh pelakunya. Mulai dari materi, waktu dan lain-lain. Begitu niatnya tercapai selasai pula harpan yang diberikan. Harapan tinggal harapan.

Namun dibalik diatas ada PHP yang tidak berasa malahan biasa saja bagi korbanya. Itu adalah PHP diri sendiri sangat halus sebab pelakunya adalah korbanya sendiri yang tidak menyadari bahwa dirinya telah di PHP oleh dirinya.

Seperti apa bentuk PHP diri sendir itu, kenali tandanya bisa jadi kamu menjadi korbanya. Sebelum itu terjadi berikut sermud.com memberikan tanda-tandanya.

1.   Memulai sesuatu tapi tidak diselesaikan
Ketika sesuatu telah dikerjakan ada tanggung jawab untuk diselesaikan. Ketika sesuatu tidak diselesaikan dan terkesan dibumbui oleh alasan-alasan yang dibuat-buat yang menjadikan kamu terbebas dari tanggung jawab. Sebenarnya kamu telah memberiakan perintah pada dirimu bahwa kamu bisa membuat alasan-alasan lain untuk meninggalkan pekerjaanmu. Efeknya pekerjaannya terbengkalai.

2.   Bertekad untuk sesuatu tapi tidak dipenuhi
Ini seperti kehilangan arah atau kehilangan tenaga ditengah perjungan untuk menyampaikan tujaanya. Ketika seseorang bertekad pasti ada sesuatu yang membuatnya melakukan itu. Bisa jadi karena impian yang akan menjadi lebih baik dari sekarang. Namun ketika baru setengah jalan atau bahkan tinggal sedikit lagi entah mengapa dia berhenti. Menjadikan mimpi tinggallah mimpi.

3.   Ragu akan sesuatu yang dipilih
Jika harus memilih ya atau tidak. Maka pilihlah jika itu ya atau tidak jika itu memang tidak. Jangan memilih diantara ya dan tidak karena itu akan membuat hati menjadi bimbang dan memunculkan keraguan. Ketika ragu akan seuatu yang dilih maka akan banyak pertimbangan yang membuat kamu tidak dapat menentukan langkah selanjutnya.

4.   Membohongi diri dengan janji-janji manis
Janji manis, Sesuatu yang diucapkan sebagai pemanis bibir saja sehingga membuat seseorang percaya dan akhirnya termakan oleh janji yang tak pernah dibuktikan. Begitu pula berjanji dengan diri sendiri untuk sesuatu yang jika terpenuhi maka ada imbalannya. Ternyata itu hanya kebohongan untuk diri sendiri karena tak dapat ditepati karena tak ada kesungguhan untuk menepatinya.


Itulah tanda PHP diri sendiri. Ketika sesuatu itu sudah ditetapkan dan tahu konsekuensinya sebisa mungkin harus dikerjakan, diselesaikan apapun resikonya. Jika tidak maka resikonya adalah kegagalan.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts