cari disini

Random Posts

Sunday, October 30, 2016

Buat Kamu Yang Sering Merasa Tidak Bisa Apa-Apa

Nggak bisa apa-apa, mungkin bukan nggak bisa cuma belom dicoba aja !

“ Selalu ada cara untuk orang yang tidak pernah punya cara”

#MotifDjuju. Pernah ngerasa nggak bisa apa-apa, ngeliat orang sepertinya gampang aja ngerjain sesuatu yang kayaknya nggak mungkin untuk kakak-kakak kerjain. ngeliatin diri kayanya jauh api dari panggang. Padahal pingin nyoba tapi takut, minder, nggak pantes.


Jika pernah ngerasaain ayak diatas kakak-kakak sekalian sebenarnya bukan nggak bisa apa-apa. Cuman diri kakak yang ngebatasin untuk bisa, ngebentengin dengan rasa takut dan menutup jalan untuk bisa.

1. Selalu ada cara untuk orang tidak pernah punya cara.
wajar kalau selalu ada cara buat orang yang selalu beranggapan tidak punya cara atau nggak bisa apa-apa, karena tidak pernah mencoba dan mencoba. jadi jika kakak-kakak ngerasa nggak bisa apa-apa pikirin lagi mungkin kakak-kakak tidak pernah mencoba.

2. Berpikir positif, hilangkan rasa minder dan kawan-kawanya
Minder dan kawan-kawannya yang termasuk dalam genknya pikiran negatif membuat segala kesempatan dan kemampuan yang dimiliki seakan berjalan meninggalkan dan hilang leyap begitu saja. berpikir positif. "Yakin pasti bisa".

3.Lihat kedalam diri, kakak pasti punya bakat dan kemampuan
Masak sih bener-bener nggak bisa apa-apa, lihat lagi. lihat kedalam diri adakah bakat dan kemampuan yang bisa dikembangkan. kalau memang nggak, cari keluar dari zona nyaman dari nggak bisa apa-apa temukan bakat dan kemampuan kakak-kakak sekalian.

4. Apa penyebabnya, temukan penyebanya dan selesaikan masalahnya
Ngerasa nggak bisa apa-apa itu pasti ada penyebabnya. temukan dan hilangkan. ganti dengan "aku bisa, aku mampu, akan aku tunjukan".

5. Gali dan asah kemampuan, setiap orang punya bakat dan kemampuan       masing-masing
Setiap orang punya pontensi yang beda-beda dengan orang lain, jangan pernah samakan kemampuan kakak-kakak dengan orang lain bisa jadi kemampuan dan bidang yang berbeda tentunya akan menghasilkan minder sebab merasa tidak bisa. Jika teman/orang lain mempunyai kemampuan itu belum tentu mereka juga bisa mengerjakan apa yang dikerjakan oleh kakak-kakak sekalian. 

6. Jangan menyerah, gagal, coba, gagal, coba, gagal, coba sampai bisa
Jangan nyerah jika gagal, sebab ketika merasa gagal kakak akan merasa tidak mampu dan akhirnya merasa tidak bisa meyelesiakannya dan ujungnya merasa tidak bisa apa-apa. lakukan terus, perbaiki jika gagal. coba sampai berhasil.

Jadi sebenarnya bukan nggak bisa apa-apa, alasannya bukan nggak bisa tapi banyak faktor yang menjadikannya seperti itu. selamat mencoba semoga berhasil.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts