cari disini

Random Posts

Friday, August 15, 2014

tinggalkan skripsimu, rehat sebentar agar otak maksimal



Masih ngurusin skripsnya, masih dong kan calon wisudawan tahun ini !


#Skripsi Djuju, sebagai mahasiswa tingkat akhir, entah itu semester ujung sekali sampai semester tujuh wajib nyusun yang namanya skripsi untuk syarat bisa keluar dari kampus dan meneruskan perjalanan hidup. entah mau lanjut kerja, ke pasca sarjana S2 atau pasca sarjana langsung ke KUA.

pengen cepat selasai dengan IPK 4,00 siapa yang nggak pengen semua pasti pengen tapi ya tapinya nggak semua yang bisa selesai dengan cepat dengan IPK sempurna dan meraih gelar COUMLOUD.

oke deh lupakan IPK 4,00 dan meraih gelar coumloud kembali ke fokus tema djuju, sesuai dengan teman dan judulnya buat yang lagi ngerjain skripsi mari kita tinggalkan skripsinya, rehat sebentar agar otak maksimal.

mumpung malam minggu, istirahat sebentar buat ngerjain skripsinya biar otak relaksasi sebentar dan saatnya isi otak dengan hal-hal yang ringan dan menyenakan.

sebelum lanjut bacanya sedikit mengulang perkataan dosen djuju ketika dulu mengajar beliau bilang biasanya mahasiswa yang terlalu ambisi atau terlalu serius dalam kuliahnya terkadang akan menurun motivasinya dalam menjalani kuliah, sebab tenaganya, waktunya serta otaknya terlalu diporsir diakhir masa kulihnya. 

sedangkan temannya yang biasa saja terus maju dan tanpa terasa sudah menyelesaikan masa kuliahnya walau prestasinya biasa-biasa saja.

pesan dari dosen diatas itu bakan maksud djuju untuk menakut-nakuti tapi memang begitu biasanya yang terjadi. ya mungkin gak semuanya tapi adalah beberapa yang beitu.

dengan istirahat sebentar paling tidak dapat menyegarkan otak dari revisi-revisi atau kepenatan dalam menyusun skripsi. sehingga ketika akan mengerjakan revisi-revisian skripsi otak dapat mendapat kesegaran yang baru dan bekerja secara maksimal.

















1 comment:

  1. semangat kak !! bantu doa deh biar skripsinya cepet kelar ya.. ^^,

    ReplyDelete

Popular Posts