cari disini

Random Posts

Tuesday, February 18, 2014

Asem manis belajar rame-rame



tugas, tugas dan tugas lagi
lagi-lagi tugas !

DukaDjuju-.selama makan bangku sekolahan sampai yang namanya bangku kuliah pasti ada yang namanya tugas kelompok. Biasa djuju menyebutnya tugas yang dikerjain secara rame-rame atau keroyokan.

Kenapa harus kelompok / keroyokan emangnya nggak berani dikerjain sendirian ?
Entahlah tapi yang pastinya ada udang dibalik rempeyek sehingga kita bisa sembunyi sambil makan rempeyeknya sampai kenyang.

ya tentunya guru atau dosen sebagai pemberi mandat untuk belajar atau ngerjaian tugas secara keroyokan pasti ada maksudnya ya mungkin dengan menjalankan perintahnya diharapkan kita mendapat pemahaman yang lebih mudah, sebab kata temen

"kalau sulit mengerti dengan pelajaran atau tugas yang disampaikan jangan bertanya pada dukun atau sejenisnya kecuali itu pelajaran tentang ilmu perdukununan, lebih baik bertanya pada teman yang mengerti agar lebih paham".

dengan cara keroyokan ini pasti ada asem manisnya yang bisa dirasakan 

pertama rasa manisnya dulu

1. menambah paham
       belajar keroyokan ini bisa membuat cepat paham sebab kita bertukar pendapat untuk menyelesaikan tugas yang diberikan secara bersama-sama. ringan sama dijinjing berat sama dipikul

2. belajar lebih menyenangkan
    bantu-membantu dalam belajar dengan teman itu menyenangkan cuman jangan terus dilakukan saat ulangan atau ujian kata nenek itu berbahaya.

3. belajar memberi dan berbagi
    saling berbagi informasi dan pengetahuan antar teman

5. menambah rasa persahabatan
        keakraban yang terjadi dengan saling berinteraksi dengan kawan dapat mempererat persahabat yang katanya dapat merubah ulat menjadi kupu-kupu.

6.  belajar beropini
      dengan belajar keroyokan kita diminta untuk belajar beropini dengan menampung opini dari temen-temen, lalu didiusikan sehingga opini yang terbaik bisa dipakai dan untuk yang opininya nggak kepakai maaf anda belum beruntung heheh....., ya nggaklah masak belum beruntung. buat opini yang tidak terpakai bisa harus legowo/ menerima karena ini untuk kebaikan bersama.

7. belajar organisasi
       percaya gak percaya dengan belajar keroyokan, kita suda mulai belajar beroganisasi mulai dari kerja sama, tanggung jawab, displin dll. 

8. ajang curhat dadakan
          curhat itu asik apa lagi disampaikan kepada teman-teman yang tepat soalnya bisa memberi masukan kalau nggak ya jadi pendengar yang baik aja biar bisa ngurangin dikit, 5-10 menit gak masalah kali ya habis itu belajar lagi
   
9. gosip dan gosip
         digosok makin sip !, itulah gosip enak untuk diperbincang misalnya perceraian kucing tetangga atau bang udin yang udah dua abad gak mau pulang. Namanya juga gosip pasti banyak temen yang mau cerita dan mendapat updet terbaru dan biasanya gak perduli dimana ceritanya mau di ajang balapan siput sampai forum belajar keroyokan ini.

10. makan gratis
         kalau ini gak usah dijelasin tau sama tau aja, atau tempe sama tempe bacem.

nah sekarang kita beralih ke rasa asemnya 

1. tugas gagal dikumpulin
         kebanyakan curhat atau gosip menggosip dalam belajar keroyokan sehingga lupa waktu dan tak terasa udah seharian dan tugasnya terbengkali, kasiha....n

2. dimarah-marahin
        entah kenapa bisa begini mungkin teman lagi dapet atau lagi kebanyakan makan mercon atau entahlah. biasanya teman yang merasa lebih, (pintar, memimpin, sempurna). sehingga secara nggak langsung menunjukkan kegueannya.

3. kesempatan
          belajar keroyokan biasanya dijadikan kesempatan untuk dikerjakan oleh satu orang dan yang lainnya kemana, entahlah............?


mungkin itu saja asem manisnya belajar keroyokan kurang lebihnya bisa ditambahin dikomentar dibawah ya, atau kalau kakak punya pengalaman yang lucu atau mengesalkan juga bisa diceritakan lewat komentar dibawah.
      

1 comment:

  1. selamat Pagi Sob, nikmati saya belajar Kelompoknya, dulu saya juga waktu Kuliah selama 4 Tahun paling sering yang namanya belajar Kelompok...

    ReplyDelete

Popular Posts