cari disini

Random Posts

Tuesday, December 31, 2013

3 re untuk masa depan





Motif Djuju, Nggak kerasa ya udah mau tahun baru lagi !

Lempar batu untuk yang bilang kalimat diatas, wah ini berarti djuju juga dilempar batu juga dong kan bilangin. Ampu….n deh. Hehehe

bukan gitu maksudnya. Kalau ada yang bilang nggak kerasa udah mau tahun baru berarti setaun ini kemana dia. Entah mungkin dia ketiduran hampir setaun atau tidur lepas perayaan tahun baru terus bangun diakhir tahun.

Oke deh lupain aja. Lanjut ke si Unyil #LaptopSiUnyil

Tahun 2013 udah bakalan pergi ninggalin kita, pasti dong banyak cerita sedih, senang, duka, gembira, SUMON (susah move On) dan segudang cerita lainnya yang mungkin kalau ditulis dibuku harian yang clasik atau digital udah bisa dibuat film

“setaun aku, kau, dia dan mereka”
Label filmnya DW (Dewasa)

“kisah upin ipin jadi tukang bubur naik elang”
Label filmnya SU (Semua Umur)

“september rain setiap bulan”
Label filmnya SUMON (SUsah Move ON)

“november rain berakhir di januari”
Label filmnya SUSUMON (SUdah biSa Untuk Move ON)

“susah move on karena susah move on”
Label filmnya BILASUMON (BImbingan aLAy Susah Move ON)

Akhir tahun tinggal nunggu itungan jam lagi, sedikit masukan djuju ya itung-itung untuk beramal diakhir tahun.
     
“iklas dju, kalau beramal nggak usah disebutin kali”

Iya deh, dipenghujung tahun ini sedikit masukan buat kita bersama.

“jangan ngambil selogan stasiun tv orang dju”

Oke deh, ini langsung saja.

3 re untuk masa depan tepatnya untuk tahun ini yang tinggal secuil lagi ninggalin kita.

Resolusi

A. Buat Resolusi awal tahun
Resolusi awal tahun dibuat untuk mencampai impian dan cita-cita dengan itu membakar semangat untuk mencampai tujuan karena tujuannya jelas.

B. Buat resolusi akhir tahun
Resolusi akhir tahun dapat digunakan untuk melihat sejauh mana pecapain kita setahun kemarin, jika belum berhasil kita dapat membetulkan letak kesalahan kita.

Rekontruksi
Maksud dari rekontruksi adalah kita menata kembali perkerjaan tahun lalu yang belum selesai.

Relakan / Move on
Relakan masa lalu yang belum berpihak pada kita, enatah itu masalah hati, masalah ekonomi dll mungkin tahun depan Tuhan akan mengganti dengan yang lebih baik.

“karena jodoh / karir / uang / dll yang dikejar-kejar belum tentu itu yang terbaik, bisa jadi apa yang dikejar tenyata dekat dan berada disampingmu”
#PetuahBijakDjujuDjojo

Akhir tahun pasti ada diantara kakak-kakak yang mempunyai impian yang udah terwujud dan yang dalam tahap, atau tidak terwujud, bersabar aja, mana tau tahun depan diganti dengan yang lebih baik.

2 comments:

  1. setuju deh ama djuju..
    Selamat menempuh hidup baru dju..(eh?)

    ReplyDelete
  2. iya bener itu^^ semakin tahun harus semakin baik dan mesti lebih banyak bersyukur :)

    ReplyDelete

Popular Posts