cari disini

Random Posts

Tuesday, October 1, 2013

Rumus sukses ala djuju djojo ( lima i satu i)




#MotifDjuju. Pengen sukses, pengen dong siapa juga yang nggak pengen sukses. Pengen tahu caranya baca terus menures setiap hari, dijamin ???


“dijamin apa dju ???”
“dijamin nggak bakalan sukses, beneran djuju jamin sebab kalau baca tulisan ini kapan ngelakuiinnya, yang ada bukanya sukses malahan stres”

Ini rumusan ala djuju baru rumusan sih belum ada percobaannya sebab harga kelinci yang mahal dan gak sebanding dengan ketebalan dompet djuju jadinya nggak ada kelinci percobaannya. Sehingga harapan djuju kakaklah yang jadi kelinci percobaannya. Hehe…. Maaf

Sebelum masuk kerumusan masalah, eh kok kayak ngajauin desain proposal penelitian untuk buat skripsi bukan-bukan itu maksudnya kerumusan sukses ala djuju ada baiknya kita mengetahui apa itu sukses.

Sebentar djuju ngintip mbah google dulu, nah ini djuju ngutip dikit dari pak andrie wongso katanya

kesuksesan bukan apa yang orang lain rasakan, tapi apa yang Anda rasakan sendiri. Hidup adalah hidup Anda dan sukses adalah sukses Anda. Tidak ada yang berhak ikut campur menentukan bagaimana seharusnya Anda sukses

kalau kata kamus besar bahasa indonesia (KBBI) sukses artinya :

"berhasil, beruntung"

jadi apa dong dju rumusan sukses ala kamu ???

sebentar djuju tarik napas dulu ya, capek dari tadi di kejar-kejar terus, mana lampu mati lagi barusan huh nasib, mungkin mesin PLN udah tua dan perlu direnovasi kali ya hehe…., doakan moga PLN makin jaya dan dapat membeli mesin yang baru agar nggak terjadi pemadaman bergilir lagi.  Eh…. Iya sebentar djuju minum dulu ya buat ngilangin aus.

“tu kan masih bercanda terus, mau ngasih tau nggak, kalau nggak udah berenti aja nulisnya, udah jauh-jauh bacanya malah dipermainkan, tak laporin ke polisi”

“jangan dong entar mau bilang apa dengan emak dan bapak di kampung kalau djuju dilaporin ke polisi”

Oke deh, rumusan kesuksesan ala djuju adalah lima i

1.     Imajinasi
Kita harus mempunyai daya pikir untuk membayangkan atau berangan-angan tentang sesuatu hal yang ingin kita tuju.

2.     Ide
Setelah berimajinasi tuangkan dalam rancangan yang tersusun melalui gagasan-gagasan yang dapat direncanakan dan dikerjakan.

3.     Inovasi
Mungkin ide kita sudah ada atau sudah dipakai secara umum perlu penambahan hal-hal yang baru (inovasi) agar timbul perbedaan dari ide yang sudah ada. Inovasi juga dilakukan pada ide-ide yang terdahulu agar apa yang kita kerjakan selalu ada hal-hal yang baru dihasilnya.
                                                                           
4.     Intensif
Selalu dilakukan secara sungguh-sungguh dan terus menerus dalam mengerjakan apa yang akan kita tuju hingga mencapai hal yang optimal.

5.     Instropeksi
Harus ada peninjauan atau koreksi terhadap kesalahan yang terjadi biar dapat dibenahi.

Tapi rumusan lima I itu juga ada kelemahannya maklum aja, nggak ada yang sempurna di dunia ini, kelemahannya ada pada satu I.Satu i_nya adalah ilusi sebab rumusan lima i tidak dilakukan dengan tindakan atau aksi nyata jadinya kesuksesan hanya ada dalam ilusi.

ILUSI :Sesuatu yang hanya ada diangan-angan saja / hayalan / palsu

Oke itu dulu rumusan sukses ala djuju, terimakasih.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts