cari disini

Random Posts

Wednesday, September 18, 2013

10 alasan agar bisa masuk kelas ketika telat (tipsnya anak telatan)


Apa jam 07:45:59, telat kuliah”

Pernah ngersaain telat sekolah/kuliah, pernah dong kalau nggak berarti kakak-kakak termasuk siswa/mahasiswa teladan. Sebagai mahasiswa "telatan" beragam opsi diambil mulai dari bolos sekolah/kuliah atau tetap pergi sekolah/kuliah dengan beribu alasan agar tetap bisa masuk kelas.

Terkadang guru/dosen memberikan waktu batas telat sebagai toleransi yaitu sekitar 15 menit terkadang juga dosen menerapkan aturan jika sang dosen udah masuk maka mahasiswa yang telat tidak diperkenankan masuk kelas. 

kalau udah telat gemana pasti perlu jalan kelaur agar bisa masuk kelas tapi dengan alasan yang masuk akal. dibawah ini telah dirangkum beberapa lasan yang udah djuju tanyain dari master telatan dikampus djuju agar bisa masuk kelas. 

beberapa diantaranya adalah :

1. hujan
   hujan ya hujan darinya kakak bisa buat alasan agar bisa masuk kelas apa lagi kalau kondisi cuaca mendukung atau pun kalau lokasi kampus dan tempat kakak2 berada sangat jauh ini juga bisa jadi alasan asalkan tempat tinggal kakak2 sekalian dan dosennya gak satu tempat 

2. bangun kesiangan
    alasan bangun telat sebenarnya adalah alasan yang salah sebab dengan alasan ini kakak2 bisa di keluarin di kira begadang gak tentu arah. perlu tambahan agar bisa jadi alasan yang mujarab misalnya: kesiangan karena ngerjain tugas-tugas yang seabrek-abrek, gantiin bapak ronda dll yang penting masuk akal dan diberi pemanis dengan muka memelas penuh harap

3. ban bocor
     ini salah satu alasan klasik yang sering digunakan untuk bisa masuk kelas dengan muka memelas dan sedikit pucat pasi. 

4. motor mogok
     sama seperti alasan ban bocor tapi perlu ditambahin gaya orang keletihan dan sesak napas karena habis dorong motor mogok.

5. kehabisan bensin
    alasan ini belum pernah djuju dengar tapi menurut pengakuan anak telatan tips ini bisa digunakan malahan bisa jadi sang guru/dosen memberi uang untuk beli bensin karena iba dengan perjuangannya mendorong motor demi untuk masuk kelas.

6. kena razia kendaraan bermotor
    kena tilang bisa saja terjadi karena masih dibawah umur tetapi bisa jadi karena gak punya surat-surat yang lengkap atau  pakai helem atau ngikutin rambu-rambu. bilang aja ke guru/dosen telat karena di tilang pak polisi karena ganteng atau cantik eh maksudnya ???

7. gak ada angkot/bis 
   dahulu jaman SMA djuju dan teman-teman harus kucing-kucingan dengan supir angkot kalau bis sudah penuh, sebab supir angkot pada milih penumpang umum yang tarifnya lebih mahal dan akhirnya telat masuk sekolah, ini bisa jadi alasan buat walau pahit bilang aja saya gak kebagian angkot/bis sebab udah di kejar dan di stopin gak mau berhenti juga pak/bu !
    
8. nolongin kakek/nenek menyebrang jalan
    sebagai anak yang baik dan budiman kita harus saling tolong menolong seperti kakek/nenek menyebrang jalan walau membuat kita akhirnya telat. ketika masuk kelas kita bilang kita telat karena menolong kake/nenek yang kesulitan nyebrang jalan dengan senang hati kakak-kakak akan disuruh masuk kelas sebab telah menjadi pahlawan.

9. jalanan macet
    terjebak macet pasti makan waktu untuk sampai sekolah/kampus apa lagi macetnya adalah jalanan di hati bisa sampai lama cerita kisah kasih tak sampai-sampai. 

setibanya di kelas bilang 

"jalanannya macet banget bukan mengular lagi pak/bu bahkan sudah menaga panjangnya".
    
10. terjadi demontrasi 
   ketika terjadi demontrasi biasanya jalan akan dialihkan sehingga buat yang bisanya hanya perlu waktu singkat ke kampus/sekolah harus melalui jalan yang panjang sehingga akhirnya telat.

setiba di kelas 

"maaf pak/bu saya telat karena tadi ada demo kenaikan BBM, untung aja yang demo gak ngajak saya ikut demo karena saya lebih mentingin belajar"

oke tadi beberapa alasan yang bisa ditulis walau sebenarnya masih banyak alasan-alasan telat lainnya agar tetap bisa masuk kelas. 

peringatan:
alasan-alasan tersebut belum tentu berlaku disemua tempat bijak dalam memilih alasan agar bisa masuk kelas.

himbauan:
alasan-alasan itu dibuat hanya untuk dipakai untuk kondisi terdesak bukan untuk terus menurus hingga kakak2 mendapat gelar anak telatan atau muka badak/tembok oleh guru/dosen karena sering telat.
     

3 comments:

  1. Beberapa sering saya gunakan. Salah satunya hujan. Secara jarak rumahku dengan sekolahan kan jauh. Tempatku hujan, di sekolahan kadang nggak hujan hehehe

    ReplyDelete
  2. alasan yang pernah gue pake sih macet. Contoh:
    "maaf pak saya telat, tadi ada si komo lewat jadi jalanan nya macet berhari-hari"
    atau
    " maaf bu saya telat, keuangan saya macet jadi saya musti jalan kaki beratus kilo jauhnya untuk sampe kesini."

    ReplyDelete
  3. wah..kyknya ini pengalaman djudju smuaa deh..
    dju2 hbat bgtz ngeles,yaa...hehe

    ReplyDelete

Popular Posts