cari disini

Random Posts

Wednesday, July 10, 2013

Hal-hal yang baik tapi mengurangi atau membatalkan puasa (awas berbahaya)

#MotifDjuju. Halo-halo apa kabar kakak-kakak sekalian, bagaimana kabarnya ?

Untuk kakak-kakak yang menjalankan puasa gemana kabarnya, masih pada semangatkan, buat yang pada lemes sabar aja maklum aja ini mungkin bentuk penyeseuain tubuh untuk dua tiga hari kedepan pasti udah normal kembali.

Bulan puasa pasti banyak diantara kita yang ingin berburu pahala di ladang bulan ramadhan dengan melakukan kebaikan tapi pernah gak kepikiran kebaikan itu bisa mengurangi atau membatalkan puasa ?
Kalau kakak-kakak bertanya, bagaimana bisa kebaikan kok bisa membatalkan puasa djuju punya beberapa kejadian orang berbuat baik namun akhirnya menjadikanya mengurangi atau membatalkan puasa.

Berikut beberapa kejadian baik yang dapat mengurangi atau membatalkan puasa

Bersilahturahmi (mengunjungi teman/keluarga)




Bersilahturami, ini adalah perbuatan baik dengannya kita pasti mendapat pahala, tapi kalau bersilahturahminya ditambah dengan ngomongan orang ini udah lain ceritanya.

Misalnya

Si tamu

“E………. tau gak, si anu tu ><)(*&&%$#&%&<>*^#@))8&6”

Si temen yang lain malah nambahin

“bener tu  ………. Masak dia ><?”{}_)(*^#!$:”?><(&%$”

Ini udah termasuk ngurang-ngurangin pahala mending kalau masih ada sisanya kalau mines :’(

Berwudhu



Berwudhu itu wajib buat sholat sebab bisa menghilangkan najis yang ringan tapi kalau koropsi air wudhu untuk dimasukin keperut ketika berkumur itu lain lagi ceritanya.

“halah gak ada yang tau kok, orang di sebelah yang ikut wudhu aja gak tau malahan mungkin dia ikut koropsi air wudhu juga”

Ini udah termasuk batalin puasa malah dapat bonus dari berburuk sangka kepada orang-orang yang disebelahnya.

Internetan



Banyak banget hal-hal yang positif dari internet walau gak sedikit juga sih yang negatifnya. Malahan puasa ini kita bisa banyak dapat pengtahuan agama atau yang lainnya tapi lain lagi ceritanya kalau jadi stalking (memantau) TL teman atau bahkan awalnya sih bener internetannya tapi lama-lama kok malah diem natapin komputer atau laptop, oh ternyata yang bersangkutan lagi nonton film porno.

“ya ampun” – “ya Tuhan” – “ya abis deh filmnya”.

Puasa-puasa gak ada salahnya untuk berselancar di dunia maya yang penting gak minum aja airnya waktu lagi berselancar

Nyiapin buka puasa


Nyiapin buka puasa itu baik apa lagi nyiapin buka puasa lalu diberikan kepada orang-orang yang dalam perjalanan atau orang yang gak punya itu pahalanya nambah banyak banget tapi lain ceritanya kalau pas nyiapin lagi masak di dapur terus nyicipin malahan nyicipinya gak kerasa udah sampai dua mangkok.

Ini mah, bukan nyicipin Cuma ngerasain sampai dua mangkok :D


oke segitu dulu kalau ada yang mau nambahin monggo silahkan
terima kasih buat kakak-kakak yang udah baca.

semoga puasa kita berkah dan diterima disisi_Nya 
"amin"

21 comments:

  1. wah internetan ga boleh ya ? :o
    yaudh makasih ya gan infonya :)
    jangan lupa kunjungan balik dan comment back :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan gak boleh tapi bijak dalam menggunakan internet

      Delete
  2. Iya juga yahh.heehehe
    Jangan lupa jika berkenan berkunjung dan berikan masukan untuk blog butut saya http://river-cloud.blogspot.com/2013/07/sepuluh-artis-berjilbab-tercantik-versi.html

    ReplyDelete
  3. Semoga kita terhindar dari hal-hal yang membatalkan puasa... Amien...
    Selamat menjalankan rangkaian ibadah di bulan yang penuh berkah ini y . . .
    Thanks kunjungan-nya, juju jojo...
    Daesri

    ReplyDelete
  4. hahaha... kalo nyobain sampe semangkok itu namanya kelaparan. emang lebih baik diam ketimbang bicara, tapi saya nulis kok. nulisnya diam2, gak sambil ngomong, gibahin orang

    ReplyDelete
  5. nah aku bagian nyicipin menu buka puasa. tapi karena takut keterusan akhirnya gak dicicipin, yang ada malah kadang keasinan kadang juga hambar hehehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gitu coba masak dngan perasaan cinta :D

      Delete
  6. dju, kalo nonton acara masak memasak di tv bisa ngebatalin nggak? Wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget kak kalau nontonya sambil ngemil

      Delete
  7. kalo nyicipin sampe dua mangkok itu namanya kelaperaannnn :-)

    ReplyDelete
  8. mksi infonya djo..dbungkusss deh..

    ReplyDelete

Popular Posts