cari disini

Random Posts

Saturday, December 22, 2012

Oh inikah cinta (“dia cantik”)




Story Djuju. 12-12-12 awal kisah cinta ini dimulai hingga 21-12-12 yang katanya mau kiamat, rupanya mentari masih bersinar cerah. hingga hari ini 22-12-12 hari emak se indonesia kisah ini usai.

Dia cantik sebut saja namanya begitu, namanya secantik orangnya. Disamarkan agar aman amanah

Beberapa hari ini cermin di kost hampir tiap pagi aku temui untuk menanyakan gemana keadaan wajahku, masih ganteng atau masih dipaksain ganteng. Ternyata cermin tak pernah bohong
“aku ganteng”.

Hore aku ganteng. Dengan PD aku memakai parfum sebotol, minyak rambut jell untuk membuat jambulku sahrini iri, serta bedak, untung aja aku gak pakai pelembab bibir atau lipstick. J

Berapa film layar lebar juga aku tonton, mulai dari ada apa dengan cinta, 30 hari mencari cinta. Ayat-ayat cinta dan seterusnya malahan ftv juga aku tonton yang udah kayak minum obat aja pemuturannya ditv pagi siang dan tengah malam dan itu juga masih kurang aku merambah ke film barat, india dan korea. Ini untuk mengetahui jalan kisah cintanya serta endingnya yang akhirnya bahagia dan mereka jadian.


Dengan PD tegangan tinggi aku berangkat ke kampus setelah mendapat pencerahan dari film2 itu, seperti biasa aku pergi menggunakan bis. Benar saja didalam bis banyak cewek yang kelepek2 mungkin gara2 kegantenganku yang baru aku sadari beberapa waktu lalu.

Hari2 yang kulalui terus saja begitu, cermin, parfum, minyak rambut, bedak dan sekarang tambah satu lagi yaitu sisir. Udah berhari2 ternyata Dia cantik tak datang2 di kampus. Akhirnya PDku pun semakin meningkat ini bukan percaya diri tapi PD Penuh Dana. Gemana nggaknya parfum, minyak rambut yang biasanya bisa sebulan ini hanya bisa dipakai dalam tiga hari, belum lagi bedak yang memang tidak masuk anggaran.

Selepas kejadian itu aku mulai pusing2 dan mual2, kejadian ini terjadi hampir tiga hari juga. Tak tahan aku pun pergi kedokter.

“dari tanda2nya, kamu pasti terkena serangan cinta

Dalam hati aku berkata, ini dokter atau pengganti almarhumah mama louren kok tahu gara2 cinta.

“kok tahu dok, sayakan belum pernah cerita dengan dokter ?”

“O…… mengapa saya tahu, karena kamu pasien ke 543 yang pernah saya tangani”

Ya… ampun, ya tuhan, aku pasien ke 543 itu baru satu dokter disebuah rumah sakit belum yang dirumah sakit lain. Ternyata itu parah banget.

Selesai dari dokter akupun pulang, namun ketika aku membuka pintu… dia cantik ada dihadapanku. Namun apa yang terjadi coba baca puisi dibawah ini, murni dari hatiku.

Kulihat dia cantik di fotonya
Kulihat dia cantik di kenyatannya
Kulihat dia cantik di sosialnya
Kulihat dia cantik di gandeng orang
Kulihat dia cantik di ………………

#Mohon isi sendiri titik2, penulisnya sedang sedih, mengapa……… tahu sendiri jawabannyakan.

 Sepertinya dia cantik bersama kekasihnya datang kemari. Pikiran kotor dan jahat pun menyerang otakku, apakah dia sakit, apakah dia cantik……… ah.. sudah segera aku bayclin otakku agar bersih lagi.

Dia cantik menyapaku,
“eh…… kamukan yang sering aku lihat waktu di kampus itu”

Aku pun agak gugup menjawab, untung aja gak keluar dari keningku keringat bulir jagung

“ iya, ada apa kok kemari, kamu sakit ya ?” kataku yang berlepotan dengan gagap dan sedikit kikuk

“ gak aku hanya ingin bertemu mama didalam”

Apa mama, jantungku berdetak lebih kencang seperti genderang mau perang. Jadi yang didalam itu mamanya dia cantik, “GAWAT INI GAWAT”. Gemana dengan rahasiaku, gemana dengan curhatku wah pasti ketahuan.

“kamu kenapa bengong, kamu habis berobat ya, memang sakit apa ?”

“tidak, aku hanya sedikit pusing”

“ o… ini kenalin Toto tunanganku”

Cowok itupun mengenalkan dirinya sambil menjabat tanganku

toto santoni perwira TNI

“djuju-jojo”

Ala mak, perwira jauh banget dengan aku yang hanya seorang anak kuliahan, masak aku harus kenalin begini “ djuju jojo, mahasiswa calon orang sukses”.

Akhirnya aku segera meninggalkan mereka.

Sesampai di kost aku beristirat dan membayangkan dia cantik “dia cantik, tunangannya yang perwira dan aku anak kuliahan yang ngekost calon orang sukses”. Rasanya jauh banget bagai langit dan bumi. masih mending kalau bagai air dengan minyak masih bisa disatukan dengan sabun, gak percaya buktikan sendiri. kalau langit dan bumi gemana nyatuiinnya mungkin kiamat yang dapat menyatukan mereka.

“ah sudahlah inilah hidup kali ya, gak semua yang di inginkan walaupun udah diusahakan dengan gigih dapat diraih”.

Lama aku bermain dengan pikiran, akhirnya aku tertidur dan bermimpi. Emak datang kekostku untuk menjengukku, tanpa kata2 beliau merawatku dengan penuh kasih sayang. Ya orang tuakulah satu2nya motivasiku untuk terus maju pergi meninggalkan kampungku kuliah di kota. Mereka bukanlah orang tua yang pernah makan bangku kuliah. Mereka juga bukan orang yang bergelimang harta namun berkat doa dan ridhyonyalah aku dapat melihat kota ini dan sekaligus mengenyam pendidikan tinggi di kota ini.

Aku lihat diwajahnya terbersit rasa kecewa walau terlihat samar. Penyesalan itupun datang sedalam-dalamnya. Air mata ini menetes di pembaringan melihat beliau merawatku dengan penuh kasih sayang walau aku sudah mengingkari janji dengan orang tuaku ketika akan meninggalkan mereka.

“ maafkan anakmu ini emak telah lupa dengan janjinya dahulu, djuju janji tak akan mengingkarinya untuk yang kedua kalinya”

Beliau tersenyum, tapi belum sempat ngomong, aku terbangun. Aku melihat keadaan sekitar, ternyata semua itu benar2 mimpi tapi begitu nyata dirasa. Mungkin di kampung kedua orang tuaku sedang kawatir dengan keadaanku. terutama ibu yang kata orang mempunyai perasaan terdalam terhadap anaknya sebab naluri keibuannya.

Dalam hati aku berkata “maaf mak, pak anakmu hampir saja melalaikan amanat yang telah di berikan, aku tak ingin ridho dan doa orang tuaku terputus atau terhalang”.

Keesokan harinya semua sudah normal kembali, di pagi hari sebelum pergi ke kampus aku menyempatkan untuk bercermin kembali lalu…

“wajahku gak begitu tampan” 

dan benar inilah yang dikatakan oleh cermin bukan “aku ganteng” yang di sebabkan ke-PeDe-an superku tinggi. Memang cermin tak pernah bohong namun diri orang itulah yang terkadang membohongi diri itu sendiri didepan cermin.

Dalam bus akupun tidak melihat cewek2 yang kelepek2 ketika dekat denganku. Kesimpulanku mereka kelepek2 bukan karena kegantenganku tapi karena minyak wangi yang gila2an aku pakainya.

Sekarang semua telah kembali normal, tak ada lagi minyak wangi, minyak rambut yang berlebihan serta bedak sudah aku tinggalkan. Terlebih lagi dia cantik pun sudah dapat dilupakan. Semoga dia cantik bahagia dengan tunangannya di sana hingga menjadi kakek nenek nanti. Ami……n.

Kini tinggalah aku melanjutkan hidupku kembali.

UAS sudah didepan mata.

65 comments:

  1. pagi "djuju ganteng"
    sudah diminum obatnya dari bu dokter ?

    ReplyDelete
  2. dari dulu begitulah cinta.. deritanya tiada akhir... (by patkay)

    hahahahaha.. untungnya segera ketahuan klo dia udah punya tunangan.. coba klo udah nembak baru ketahuan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. paling gak pernah merasa kak jatuh hati
      :D

      Delete
  3. bagus*.. jangan berlarut- larut dalam kesedihan djudju ganteng :D
    ahihii

    semangat buat UASnya!
    #eh, otakmu gimana waktu di bayclin? ilang semua dong ilmunya? x)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kak, UASnya belum mulai masih lama

      Delete
  4. Bagian yang paling aku suka, ketika Anda bertemu dengan emak Anda walau hanya dalam mimpi. Mintalah do'a pada emakmu! Aku yakin kamu anak yang sholeh. Kamu akan sukses. Amin. Tapi ingat, kalau sudah sukses! Jangal lupakan sejarah (siapa aku, darimana aku, mau kemana aku). Satu lagi! Bahagiakan orang-orang yang mencintai Anda! Salam super. Hehehe. Salam kenal! Foll back aku ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin, kata2nya seperti pak mario saLam super juga kak :D

      Delete
  5. cinta....
    ya cm gitu aja.....
    semangat buat UAS-nya...
    :)

    ReplyDelete
  6. hahaa salam kenal djuju..:D

    ReplyDelete
  7. Jiah hari gini masih aja inget ma UAS, KEPO banget sih ...wkwkwkwk , gue nyampe sini habis dari baca tulisan temen lu soal si KEPO itu tuh..hahaha

    ReplyDelete
  8. syukurlah keinget lagi amnahnya sebagai anak yg di sekolahkan... :D

    *hope my youngest brother remember that to *sigh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sekolah nomor stu dulu kak,
      kata yang bahasa inggris itu apa artinya ya ?

      Delete
  9. HIKS ..... bukan rejeki :)
    Gimana UASnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nasib,
      uasnya masih dalam perjalanan :D

      Delete
  10. huehehehe... terus... gmn duong sama UAS nya ?!?!? :(

    ReplyDelete
  11. haaa ceritanya gokil sob
    tapi endingnya sedih
    semangat djuju ganteng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. memangt begitu adanya kak mau gemana lagi :(

      Delete
  12. Walah ternyata mimpi disiang bolong yah hihi..mungkin karena banyak menghayal kali,
    Tapi inget loh,kejar cita-cita dulu baru cinta, inget juga emak dirumah berharap anaknya jadi orang..emang sekarng bukan orang? Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju dengan komennya kak, sekolah dan sekolah
      sekarang masih orang kok kak :D

      Delete
  13. hahahaa..cinta ditoalak dukun bertidank broww...., klepek klepek karena minyak rambutnya pakai minyak kepala ya gan ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan main dukun nenek bilang berbahaya :D
      entah minyak apa soalnya gak diliat waktu itu

      Delete
  14. Hahahaha, djuju, djuju... tenang aja dju, kata emak, kalo cinte gak akan ke mane.. skrg yang rajin aja dulu kuliahnye :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih masukkannya kak, moga aja segera tiba :D

      Delete
  15. maap om?
    kalo ini kisah nyata, aq pengegn ketawa om :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran ini kak, kok malah di ketwain :(

      Delete
  16. hihihi, "cute" story :) meski singkat, tapi perasaan naksir itu selalu bikin exited kan, dju? ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kakak sepertinya lebih pengalaman ya :D

      Delete
  17. jgn gitu ah.. soal ganteng, cantik, ato gak, tidak usah dipikirin.. itu gak penting dlm cinta.
    karena cinta sejati itu gak memandang dari luar, tp dari dalam hatimu.
    jd kalo bisa carilah cinta yg datang dari hati bukan dari pandangan matamu... oke?

    SEMANGAT!!!!
    ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. dalam kak masukkannya yang penting lanjutin makan bangku kuliah dulu :D

      Delete
  18. sabar mungkin suatu saat akan hadir seorang wanita yang akan mencintaimu setelah engkau menamatkan sekolahmu

    ReplyDelete
  19. :D ada2 aja, tapi untungnya ga sumo ya, susah move on :)

    ReplyDelete
  20. cinta kadang bikin merana bila cinta datang pada waktu dan tempat yang belum tepat..
    salam ganteng..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetapi membuat hati berbunga2 melati mawar rafelesia dll
      salam ganteng juga kak :D

      Delete
  21. sukses yah ujiannya :)


    ceweknya kan baru bertunangan. santai dju, selama janur kuning melengkung, masih ada harapan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kak,
      gaklah kak, moga dia jadi pasangan yang abadi sakinah mawahdah wa rahmah

      Delete
  22. wahh..Dju bisa jatuh cinta ternyata ...horeee.....tepu tangan semua ..dju-dju jatuh cinta..

    ReplyDelete
  23. "Memang cermin tak pernah bohong namun diri orang itulah yang terkadang membohongi diri itu sendiri didepan cermin."

    Kutipan baik nih.

    Cuma sebelum meninggal blog ini, saya mau ketawa dulu ah, HAHAHA...

    ReplyDelete
  24. huahahahaha lucu nih cerita patah hatinya :p

    ReplyDelete
  25. Nakasih atas infonya kak,,,sukses terus

    ReplyDelete
  26. sedih yaaa, pas uas jangan kepikiran aja si cantik :D

    ReplyDelete
  27. uasnya belum di mulai kak :D

    ReplyDelete
  28. entah ya kadang jatuh cinta itu emang bikin orang gugup, lupa daratan, tapi kalo gue keseringan jatuh cinta jadi bingung ini jatuh cinta apa cuma kesemsem doang hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. suatu saat nanti boleh aku menuntut ilmu dengan kakak :D

      Delete
  29. hahaha, kocak nih posnya :P

    ReplyDelete
  30. hahahaha
    ninda, marketing supervisor ngahahaa

    ReplyDelete
  31. salam kenal, folbek ya.., makacihhh..! *smile

    ReplyDelete
  32. wkwkw keren ceritanya, seneng bacanya :D

    ReplyDelete
  33. menutupi kebohongan sendiri.. keren

    ReplyDelete

Popular Posts