cari disini

Random Posts

Monday, July 9, 2012

Mendadak kaya dimalam minggu kemarin

-->

story djuju. di malam minggu
Malam minggu ini seperti biasa aku tinggal sendiri dikostku 
(home alone gitu)

Jeje, jiji dan jaja pergi ngapelin  pacar  barunya.
Sebenernya aku berharap si Leni di sini menemaniku setidaknya ada yang menemani walau sebenarnya dia adalah seekor kucing kampung.
Tapi sebelum magrib dia udah nyelonong tanpa pamit pada jeje, jiji, jaja dan aku.
“dasar kucing kampung pergi nggak bilang, kalau udah berbadan dua nanti kita-kita yang repot ngurusin anak-anaknya tanpa pernah tahu siapa bapaknya” gerutuku dalam hati
Ya sudahlah sabar saja inilah cobaan kalau memilih rute kehidupan sebagai jongos (jomblo nongkrong dikost). Untung saja masih ada si unyil yang udah dua minggu ini nginep dirumah sakit sebab urat saraf monitornya kejepit.
“Untung nyil2 masih ada kamu yang bisa ngertiin dan nemenin di kesedirianku”
Si unyil pun dinyalakan dan modem dimasukan di port UrSB dan
“kri………………………………………………………………………………………………ng”

Ada pesan di layar monito
“maaf batas pemakaian internet Unlimited sudah habis”
Bertepatan dengan itu azan Isya berkumandang, saatnya pergi memakmurkan masjid terdekat. Aku matikan Si Unyil bergegas Wudhu dan besegera ke masjid. Setelah sholat isya aku mampir ke konter pulsa membeli pulsa untuk menghidupkan kembali internetku. Semua sudah dan aku siap kembali berselancar didunia maya.
“ tik tak tik tuk tik tak tuk tuk tak tik tik”
Suara tuts keyboard yang sedang beradu dengan hantaman dari jariku.
Sepinya malam ini, facebook ndak ada yang chat, twitter kicauannya lagi pada bergalau ria, yahoo messenger juga lagi kosong. Ya sudah iseng-iseng aku pun membuka email yang sudah lama tak dibuka.
Ketika membuka email


“uhuk-uhuk” batuk karena debu yang berterbangan ketika kotaknya dibuka sebab lama tidak dibersihkan. Ya ampun itu sarang laba-laba sampai sarang ular ada semua didalamnya. Pelan-pelan aku bersihkan kotak surat agar terlihat rapi. Satu persatu aku pilihin suratnya hingga ada surat yang membuat aku penasaran dan aku buka suratnya.
Ternyata aku menang undian dari AUSTRALIA LOTTO LOTTERY INC dan aku memenangkan undian sebesar USS $ 600,000. sontak aku kaget kegirangan guling-guling lompat-lompat membentur-benturkan kepalaku kedinding tapi pelan-pelan. sebab uang sebanyak itu pasti bisa buat emak dan bapak dikampung untuk buka usaha yang lebih baik lagi sekalian aku berangkatkan ke Tanah Suci.
Aku pun langsung membalas email tersebut, tak lama balasan pun datang ternyata aku diminta untuk menyetor uang sejumlah USS $ 6,000  dari sini aku mulai ragu dan mundur bagai mana tidak jika dikurskan dalam rupiah berarti aku harus membayar sekitar Rp 60.000.000,00, kalau pun benar uang dari mana untuk nebusnya, padahalkan kalau memang itu benarkan bisa dipotong langsung sebagai pajak.
Ya sudahlah memang bukan rejekiku mana aku terlampau lebay bin ngalay baru dapat kabar aksinya udah gila-gilaan lupa bersukur. Ini akan menjadi pengalaman terbaik dimalam mingguku.
Tak lama dari kejadian itu si Leni pulang tanpa muka berdosa yang telah meninggalkan aku sendiri, dengan acuh ia mengibaskan ekornya. Kemudian disusul dengan jaja dan jiji yang pulang hampir bersamaan lalu yang terakhir jeje ia pulang membawa martabak seharga Rp 6000,00.
“enam ratus ribu dolar tak dapat, martabak enam ribu jadilah untuk mengisi kekosangan perut, sukur Alhamdulillah” 




hai sobat juju/jojo
 mari kita kirim-kiriman surat bercerita apa saja di alamat  djujudjojo@yahoo.com insyallah aku balas atau silahkan berkunjung  di twitter @djujudjojo



22 comments:

  1. akupun sering dpt email spt itu, tp ujung2nya sama kta dmnta mengrimkan sejumlah uang...

    salam bwt si Leni...
    xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kak sun
      hampir saja aku jadi orang kaya rupanya penipuan
      ya sudahlah memang belum rejekiku

      iya nanti saya sampaikan ke Leni
      sekarang dia lagi kerja di rumah makan depan kost
      ngabisin makanan sisa pengunjung di dapur.

      Delete
    2. Hati2 jojo, itu email spam penipuan, tdk usah diladeni.
      Sy sudah seringkali dpt email spt itu, dari nama yg berbeda2. Tak usah ditanggapi :)

      Salam kenal...

      Delete
    3. oh gitu ya kak Nhinis
      aku sangka aku udah jadi
      OKB (orang kaya baru)
      memang belum jalannya

      terima kasih kak pesannya

      Delete
  2. kata*nya lucu ahahaha^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih kak pyani
      memang lucu walau
      tak selucu dijalanai
      :)

      Delete
  3. aq jg sering dpt kek gitu tp nggak pernah ad yang tak tanggepin
    hari gini gitu lho, mana ad org yg mo ngasih duit segitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul juga namun karena
      karena terlalu senangnya lupa
      kalau itu penipuan

      Delete
  4. saya juga sering tapi ga saya respon dan biasanya masuk ke spam.. eh btw itu lucu juga ya istilah anak kostnya, jongos :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang taunya aku kak,
      tapi karena ini baru pertama kalinya
      buka ya nasib rupanya penipuan

      Delete
  5. wahh senengnya klo emang beneran.. sayangnya penipuan yah.. yang sabar Jojo, pasti ntar km dapat rejeki yang setara dengan itu.. moga suatu saat nanti bisa menaikhajikan kedua orangtuanya yaa amiin :)

    ReplyDelete
  6. bwahahha spam itu masbro.. wkwkk lumayan masbro yang penting nominal nya sama sama 6 wkwkwk >< :D bagi dong martabak nya.. hahha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. angkanya memang sama 6 digitnya yang beda hehe
      udah habis martabaknya seminggu lalu

      Delete
  7. weww.. lebay bin ngalay tuu gaya baru lagi iia?!?! :(

    Belajar Photoshop

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal-asalan aku saja sih sebenarnya :D

      Delete
  8. wqahahahaha,,, manteb juga nih ceritanya sob :D

    oya, kkemarin saya sudah invite di Yahoo Messenger dengan ID yang sobat cantumkan di atas...
    terima yah invite ku, ID ku dayattdymee

    ReplyDelete
  9. ihhh.. kata2nya unyuk - unyuk yak xD

    ReplyDelete

Popular Posts