cari disini

Random Posts

Saturday, July 14, 2012

Kerugian menjadi jomblo #kata siapa


-->


Stoy djuju. Menjadi jomblo terkadang identik dengan galau riper (galau ribuan persen) dan kenestapaan itu kata jaja (nama samaran) dalam ceritanya jum'at sore tadi setelah siangnya ia di putusin pacarnya padahal baru seminggu jadian. Seakan yang tak menoleh dikehidupanku memilih jomblo.
“Ja, ja sepertinya kamu orang pertama menjadi jomblo    mbok liat aku yang jomblo dari lahir hidup so swe………t”
        “beneran Ju, emangnya lu gak pernah suka cewek jadinye jomblo dari lahir ?”
        “ kalau boleh jujur, pernahlah Ja sama teman sekolah SMA dulu tapi pesan ibuku :


Jojo kalau sekolah yang benar ya nak, jangan kecewakan emak dan bapak.
Emak, bapak ingin lihat kamu berhasil jadi orang gedean yang sholeh
Walau emak dan bapak tak bisa menafkahi kamu disana tapi doa dan ridho kami meringankan langkahmu

Jangan pacaran sebelum nikah atau doa dan ridho kami selama ini akan terhijab (terhalang) untukmu.
itu pesan beliau,
tapi kalau teman SMAku itu cuman teman walau aku menyenanginya hanya dalam hati, jika dia jodohku maka pasti kami akan dipertemukan diatas pelaminan, insyallah”
 “ wah elu idup kebeneran ju, gue salut deh ame lu mane sholeh nurut orang tue lagi kalau aje gue punye adek perempuan yang udah gede pasti deh gue minte lu untuk jadi lakinye, pakal adek gue yang cewek masih pade kecil-kecil”
“ hehe…… nggak segitunya kali ja, aku masih belajar soalnya disini sendiri jauh dari mak dan bapak, lagian hidup disini cuma ngandalkan uang hidup dari beasiswa, kasian orang tua di kampung kalau dengar aku hidup disini melanggar pesan beliau”
“makin suke gue dengan lu ju”
“ masyallah mulai besok aku pindah Ja !”
“ngape Ju, kok pindah ?”
“takut kalau kamu jadi homo gara2 suka dengan aku”
 “wah lu sale nanggapin omongan gue, maksudnye gue suke tu gue salut ame lu, top abis deh, pokoknye kalau lu ade masalah bilang gue aje ye ?”
“ maaf Ja, isyallah nanti kalau perlu aku bilang ya”
“jangan sungkan ye ju”
“sip ja, maaf aku tinggal dulu soalnya aku hari ini mengajar ngaji pertama kali di minta ngajar ngaji di rumah si Siti”
“Siti, boleh juge kapan2 ajak gue kesane ye kali2 aje bise jadian”
“ Ja, Ja bisa aja kamu, Siti itu masih TK kamu mau bersilahturahmi 
kesana ?”
“ nggak deh gak jadi, yang lain aje nanti kalau lu ngajar di tempat lain “
“ya deh, udah dulu ya, nanti aku telat, asalamualikum”
“walaikum salam”
Aku pun meninggalkan Jaja di rumah sendiri untuk mengajar ngaji di rumah Siti. Hari pertama mengajar semoga bisa membuat langkah awal yang lebih baik lagi.
"cerita diatas telah mengalami sedikit perubahan dari konteks asli di kehidupan nyatanya untuk merahasiakan identitas Jaja"



hai sobat juju/jojo
 mari kita kirim-kiriman surat bercerita apa saja di alamat  djuju_jojo@yahoo.com insyallah aku balas atau silahkan berkunjung  di twitter @djuju_jojo

59 comments:

  1. Inspirasinye dari mane ye..hehehe
    fokus pada pendidikan dulu.. itu baru TOP..

    jomblo gak rugi,, cuma kita aja yang nanngapinnye dengan galau..

    Adek yang msh TK... sms abng ye kalo udah gede..abng setia menanti..*halah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. inpirasi by dju-jo kak agus

      nanti aku sampaikan ke siti, moga kak agus ndak ketuan menunggu siti

      Delete
    2. Jangan pacaran sebelum nikah #stabilo merah ? maksunya kak, ??
      stahu saya pacran dl bru nikah :D hehe

      Delete
    3. kurang taunya ya kak dhanyz, itu cuman pesan emak mungkin biar
      aku fkus skolah,
      jeje (temenku) pernah bilang bayak "kecelakaan" gara2 pacaran
      :)

      Delete
  2. Replies
    1. ia kak,
      curcolnya teman aku dengan nama samarannya Jaja

      Delete
  3. hahhah pakek nama samaran pulak. xixixi maunya langsung aja dikasih profil fb nya gan. hahah :D

    dan benar setuju tuh. fokus aja lah dulu ama pendidikn. kao yang nganggur fokus aja ama wirausaha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak boleh nanti malah gosip jdinya.
      fokus "
      :D

      Delete
  4. wah cerita sungguhan, salut deh, hari gini emang suseh yah nyari pemude yang soleh kaya jaja}

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaja itu teman yang diceritakan kak "
      :(

      Delete
  5. Top banget topik nya Sobat, mantap dah

    ReplyDelete
  6. wahahaha,,, manteb banget nih sobat...
    pengalaman pribadi yg mengesan kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bang dayat itu pengalaman pribadi dicampur dengan pengalaman teman

      Delete
  7. jomblo itu masih belum laku....
    galau itu hanya akibatnya ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia itu bagi si Jaja kak,
      beda dengan aku yang udah dipesanin emak
      :)

      Delete
  8. kenapa doa ortunya kok cukup menohok ya...?

    mungkin akan saya aplikasikan ketika saya juga sudah menjadi orangtua besok.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin, aku juga berharap begitu kak affanibnu
      :D

      Delete
  9. jiah,
    kok jangan pacaran sebelum nikah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin emak dan bapak takut aku MIB,
      kak Naufal

      Delete
  10. pacaran setelah menikah....

    aye stju ;)

    ReplyDelete
  11. ceritanya bagus, jarang-jarang hari gini masih ada orang kaya jojo.
    semoga bisa tetap menjaga janjinya ^^,

    ReplyDelete
  12. ahaha, yang penting itu berudaha membuat diri kita jadi yang terbaik saja, soal jodoh pasti akan mengikuti

    ReplyDelete
  13. Jomblo" baca artikel di atas sngt asyik

    ReplyDelete
  14. Jadi teringat waktu kuliah dulu juga jomblo hehehehe

    ReplyDelete
  15. Replies
    1. hehe...
      itu gara2 ulah teman aku
      ada2 saja

      Delete
  16. Ada rugi ada juga manfaat, tergantung kondisi kita menanggapinya. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... *ngakak*
      *baca biodata dan pesan jojo* *ngakak lagi*
      amin... amin... semoga berhasil nak... :)

      Delete
    2. @suhendri Mr :mungkin juga, tapi ini amanat emak dan bapak dikampung yang ingin anaknya sukses :)

      @annesya : amin mak, hehe... :)

      Delete
  17. huaahaha, curhatnya sampe sgitunya sob :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu gara2 teman aku kak wijaya, baru jomblo sehari udah ribut
      :(

      Delete
  18. artikel yg bagus nih..
    mantap sob..
    bermanfaat sekali..


    #Salam Silaturahmi

    ReplyDelete
  19. Hahahah jomblo jomblo Bahagia atau apalah namanya memang sebuah pilihan. Tidak masalah asal hepi hepi dan tetap semangad menjalani hidup yang Indah ini. Kesepian itu berbahaya. Kesendirian itu perlu. Salam dari Pontianak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kesepian itu memang berbahaya apa lagi kalau merasa sendiri di keramaian
      sedihnya

      Delete
  20. Bener, -___-" kalau memang udah jodoh ya ga bakal kemana2 dan pasti dipertemukan pada saat yg tepat, ga perlu pake acara pacar2an.. biar pacaran berapa tahun tp klo ga jodoh kan buang2 waktu dan sgala2nya.. huhuhu nice post. Hidup jomblo \m/ hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo ga jodoh kan buang2 waktu dan sgala2nya.
      akan aku ingat pesan yang ini makasih untuk komennya

      Delete
  21. jd jomblo tuh justru lbh enak kok.. Ga pake ribet.. ga pake sakit ati. Mslh jodoh ga da hubungannya ma jomblo ato ga. Klo dah jodoh pasti ada jlnnya, ga hrs dgn pacaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya setuju kalau udah jodoh pasti ada jalannya

      Delete
  22. blogwalking kawan kunjungan perdana

    ReplyDelete
  23. jodoh mah nggak kemana,jalani saja haha jomblo itu enak(kalo enak di masak habis tu d makan ) haha :D ini agaknya curhatan si pemilik blog ya?pake nama samaran lagi hehe :P (damai ) ^^V :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. barau tahu jomblo bisa di makan :D
      bukan curhatan tapi sering terjadi di kota2 besar (halah apaan sih ???)
      bukan nama samaran tapi nama samirin wkwkwk.....

      Delete
  24. curcol yang menginspirasi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe... bukan kak hanya sekedar bercerita

      Delete
  25. Hihihi jadi inget ada temenku yang waktu tu kami kasih julukan jomblo sejak lahir juga, #eh tapi sekarang udah punya pacar sih dianya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga langgeng dan sampai menjadi kakek nenek temannya :)

      Delete
  26. hehe, gak ada yg salah koq dengan jomblo :P
    apalagi kalau jomblonya krn mau menjaga iffah dan berbakti kpd orang tua.
    ih, ini ceritanya siapa sih ju? *ehem*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe...... ini cerita teman aku kak santi. makanya namanya di samarkan :D

      Delete

Popular Posts